Stephen Hawking Meninggal Dunia

Stephen Hawking.
Sumber :
  • REUTERS/Lucas Jackson

VIVA – Fisikawan terkenal, Stephen Hawking meninggal dunia pada usia 76 tahun. Kabar meninggalnya Hawking disampaikan oleh keluarganya pada Rabu pagi. Keluarganya mengonfirmasi Hawking meninggal di Cambridge, Inggris. 

5 Ilmuwan Tidak Percaya Tuhan, Anggap Primitif dan Takhayul

Dikutip dari The Guardian, Rabu 14 Maret 2018, ungkapan duka disampaikan oleh ketiga anak Hawking, Lucy, Robert dan Tim. 

"Kami begitu sedih ayah kami tercinta telah meninggal pada hari ini," ucap mereka dalam keterangan resminya. 

4 Ilmuwan Mempengaruhi Dunia, Bukan Hanya Stephen Hawking

Ketiga anak Hawking itu mengakui ayah mereka mereka adalah seorang ilmuwan dan pria yang luar biasa dalam bekerja. Mereka mengatakan, warisan yang diberikan olehnya akan tetap bertahan dalam dalam waktu yang lama. 

"Keberanian, ketekunan, kecemerlangannya serta humornya mengilhami orang-orang di seluruh dunia," ujar anak mereka. 

Stephen Hawking Tahu Proses Terjadinya Kiamat

Stephen Hawking

Dalam beberapa waktu terakhir, perhatian Hawking pada nasib umat manusia begitu tegas. Dia berkali-kali menyampaikan agar manusia perlu pindah dari Bumi untuk mengantisipasi dunia yang makin terancam di masa depan. Di sisi lain, Hawking juga khawatir dengan perkembangan kecerdasan buatan, yang bisa mengancam peradaban manusia.

Ilustrasi kiamat.

Deretan Ramalan Ilmuwan tentang Kiamat

Kiamat, sebagai konsep kehancuran atau akhir zaman, telah menjadi objek perenungan dan spekulasi sepanjang sejarah umat manusia. Berikut prediksi ilmuwan terkait kiamat.

img_title
VIVA.co.id
17 November 2023