Terkuak Identitas Tengkorak Alien Atacama

Tengkorak Atacama
Sumber :
  • Instagram/@brettdionysius

VIVA – Tengkorak yang ditemukan di Gurun Atacama, Chili menjadi perbincangan karena memiliki beberapa keanehan. Salah satunya tengkorak tersebut hanya memiliki 10 pasang tulang rusuk, sedangkan manusia pada umumnya memiliki 12 pasang. Tengkorak ini memiliki puncak kepala yang runcing. 

Perburuan Alien Tetap Gaspol

Para pemburu alien dan penyelidik kehidupan luar angkasa tertarik pada ciri-ciri tengkorak Atacama atau Ata ini. Mereka curiga jika susunan tulang-tulang itu bisa menjadi hal yang luar biasa. 

Peneliti asal Universita Stanford Amerika Serikat Garry Nolan mengatakan Ata merupakan manusia berdasarkan gen yang ia teliti. 

Viral Terekam Sosok Hitam Besar Berjalan Sesaat Sebelum Hujan

"Kami dapat melihat semua mutasi pada individu ini," jelasnya dilansir situs Washington Post, Jumat 23 Maret 2018. 

Dalam penelitian ini, tak hanya bagian genetik yang ikut tapi juga spesialis DNA makhluk purba. Mereka sepakat bahwa Ata bukanlah mumi kuno. Selama beberapa abad, DNA pecah menjadi beberapa bagian. Namun material genetik dalam tubuhnya terlalu lengkap sebagai manusia yang lebih tua beberapa dekade. 

Carilah Air, Baru Bisa Ketemu Alien

Nolan juga meminta bantuan pada dokter anak dari Rumah Sakit Anak Lucile Packard Stanford, Ralph Lachman. Lachman menganalisis sinar X dari tengkorak tersebut. 

"Ia (Lachman) mengatakan bahwa tulang-tulangnya seperti anak berusia 6 tahun," ujar Nolan. 

Lachman mengatakan, kesimpulannya berasal dari pertumbuhan di sekitar tulang yang membuatnya diklasifikasikan sebagai anak-anak berusia 6 tahun. 

Untuk gen, peneliti tak menemukan kromosom Y jadi disimpulkan bahwa Ata adalah seorang perempuan. Ditemukan pula bahwa leluhurnya adalah orang Amerika Selatan, yang kemungkinan besar orang Chili tempat ditemukan. Ata ditemukan di dekat gereja pada sebuah desa terlantar daerah Gurun tersebut pada 2003.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya