Steven Spielberg Kapok Coba-coba Film Alien

Sutradara kawakan Hollywood, Steven Spielberg
Sumber :
  • Instagram/@stevenspielberg_official

VIVA – Sutradara kawakan Hollywood, Steven Spielberg mengatakan film E.T. the Extra-Terrestrial yang dirilis kembali pada 2002 merupakan versi terburuk dari film tersebut. Film tentang alien itu pertama kali dirilis 1982. Dua dekade kemudian, dia membuat versi baru dengan mengubah beberapa aspek.

Perburuan Alien Belum Usai, Kawan

"Saat E.T dirilis kembali, saya sebenarnya mendigitalisasi 5 gambar E.T dari boneka menjadi boneka digital. Saya juga mengganti senjata saat FBI berada di dalam mobil van, sekarang mereka memiliki walkie-talkie," jelas Spielberg, dilansir situs Digital Trends, Jumat, 23 Maret 2018. 

Ia mengatakan kesalahannya untuk mengubah beberapa bagian E.T itu. Spielberg menegaskan tak akan mau mengulangi kesalahannya dan membuat hal yang sama pada film-filmnya yang lain. 

UFO Terpantau Lagi Keliling Bulan

Spielberg menyatakan, E.T versi 2002 mendapat tanggapan negatif dari penggemar setia film tersebut. Keputusan Spielberg untuk memperbaiki beberapa scene, dirasa para penonton merusak film kenangan masa kecil mereka. 

"Jadi saya mengambil pelajaran penting dari sana. (E.T versi 2002) terakhir kalinya saya memutuskan untuk mengacaukan masa lalu. Apa yang sudah terjadi ya sudah dan saya memutuskan untuk tidak akan kembali pada film yang telah saya buat, atau mengontrolnya untuk meningkatkan atau mengubahnya," tutur Spielberg. 

Top Trending: Naik Bus Hantu dari Lampung ke Bekasi, Pimpinan Aolia Mbah Benu Beri Klarifikasi

Sutradara Star Wars, George Lucas yang mendigitalisasi pada trilogi pertama film franchise itu sebenarnya yang mengilhami Spielberg untuk membuat E.T versi terbaru. 

"Saya terinspirasi dari Star Wars dan semua peningkatan digital yang dilakukan pada George. Saya melakukan, karena pemasaran Universal berpikir kami membutuhkan sesuatu untuk membuat penonton menonton film ini, jadi saya melakukan beberapa perbaikan," ujarnya. 

E.T the Extra Terrestrial drilis perdana pada 1982. Drew Barrymore, Henry Thomas, dan Robert Macnaughton menjadi beberapa pemain dari film legendaris itu. Film sains fiksi ini berhasil menyabet Best Motion Picture kategori drama dalam ajang Golden Globe 1983. Sedangkan dalam ajang Academy Awards, mereka memenangkan 4 penghargaan dari 9 nominasi yang diberikan. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya