Registrasi Prabayar, Manajemen Operator Mulai Blusukan

EVP Jabotabek Jabar Telkomsel, Ririn Widyarini, sosialisasi registrasi prabayar.
Sumber :
  • Dok. Tsel

VIVA – Program registrasi prabayar masih berlangsung hingga saat ini dan penetrasinya pun terus bertambah. Tidak berhenti sampai di sini, manajemen Telkomsel Jabotabek dan Jawa Barat memiliki cara tersendiri untuk memicu pelanggan melakukan pendaftaran ulang kartu sim mereka.

Jajaran Direksi Baru Telkomsel, Muka Lama Posisi Baru

Cara yang mereka tempuh adalah dengan mengunjungi langsung para pelanggan, memberikan sosialisasi dan pemahaman lebih mendalam akan pentingnya melakukan registrasi prabayar selular. Manajemen blusukan ke pemukiman padat.

"Ini merupakan cara kami untuk menunjukkan bahwa kami patuh pada aturan yang telah ditetapkan pemerintah. Tak hanya manajemen tapi karyawan juga terlibat langsung untuk sosialisasi yang lebih luas dan merata," ujar Executive Vice President Area Jabotabek Jabar Telkomsel, Ririn Widyarini, dalam keterangannya, Selasa, 27 Maret 2018.  

Beda Layanan Volte Milik Telkomsel dengan Voice Calling WhatsApp?

Selain pemukiman padat, Ririn dan anak buahnya juga mendatangi pasar tradisional, institusi pendidikan, perkantoran, hingga kawasan industri. 

"Dalam kunjungan tersebut ditemukenali bahwa sebagian besar pelanggan Telkomsel yang ada di kawasan tersebut sebenarnya antusias dalam melakukan proses registrasi ulang kartu prabayar. Namun, dikarenakan kesibukan pelanggan yang rata-rata juga berprofesi sebagai wirausaha kelas menengah ke bawah, merasa masih perlu informasi yang lebih detil," ujar Ririn. 

Seberapa Jago Kamu Jualan Kolak?

Selain kunjungan langsung ke kawasan pemukiman, Telkomsel Area Jabotabek juga bekerja sama dengan sejumlah pihak seperti pengusaha, pengurus sekolah dan kampus serta pemerintah daerah setempat untuk menggelar sosialisasi di sejumlah pabrik, kawasan sekolah dan kampus hingga kantor Kelurahan dan Kecamatan.

"Telkomsel tetap menghimbau bagi pelanggan lama ataupun baru yang belum melakukan registrasi ulang kartu prabayar dapat segera melakukan proses registrasi ulang agar terhindar dari resiko pemblokiran layanan seperti yang telah ditetapkan pemerintah," jelas Ririn. 

Pelanggan Telkomsel dapat memanfaatkan semua akses layanan untuk membantu proses registrasi ulang kartu prabayar Telkomsel seperti melalui SMS ke 4444, website telkomsel.com/registrasiprabayar, layanan UMB *444#, kunjungan ke GraPARI terdekat serta melalui call center 188.

"Secara paralel sosialisasi dan kunjungan langsung akan tetap dilakukan di sejumlah titik," tutur Ririn.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya