Indonesia 'Lahan Basah' Produk Gaming

Legion Lenovo.
Sumber :
  • Dok. Lenovo

VIVA – Industri gaming sedang booming, termasuk di Indonesia. Terlebih rencana memasukkan e-sport menjadi salah satu cabang olahraga di kompetisi dunia seperti Olimpiade.

Predator Orion 7000, Spesifikasi Mumpuni PC Gaming

Sebuah organisasi pengumpul data gaming, Newzoo, menyatakan bahwa ada 43,7 juta masyarakat Indonesia yang menjadi gamers aktif.

"Data tersebut menunjukkan bahwa industri gaming di Indonesia terus tumbuh positif," kata Consumer Lead Lenovo Indonesia, Helmy Sutanto, di Jakarta, Kamis, 29 Maret 2018.

PC Gaming Ini Coba Bikin Gamer Kepincut

Hal ini juga yang dilihat oleh para perusahaan produsen perangkat gaming. Beberapa perusahaan besar terus menggempur Indonesia dengan produk-produk game beberapa tahun terakhir.

Bisnis gaming Indonesia yang berada di peringkat ke-16 dari 100 negara, diperkirakan, juga memicu produsen game mengeluarkan produk terbarunya.

Bukan Pembajakan, Ini yang Ditakuti Pengembang Game PC Indonesia

Legion Y720.

Helmy mengatakan kalau pihaknya tidak akan menutup mata dunia game dengan perkembangan setiap tahun dari industri itu sendiri.

"(E-Sport) Rencananya tahun ini akan dijadikan ajang eksibisi di Asian Games. Jadi, kita tetap melihat sebagai pasar yang cukup baik dan positif," paparnya.

Peluang besar dari game ini dimanfaatkan betul oleh Lenovo. Helmy mengatakan pihaknya beberapa aktivitas dengan “Legend Community”, untuk membuat kompetisi tingkat regional.

Mereka merilis perangkat Legion Y720. Legion adalah lini yang dibuat khusus untuk perangkat gamers. Khusus Indonesia produk ini akan menggunakan prosesor AMD Ryzen 7 1800 X.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya