HP Pede Pasar Printer Tak Tergerus oleh Internet

Peluncuran 4 produk printer HP.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Novina Putri Bestari

VIVA – Salah satu produsen printer, HP, optimistis jika masih banyak pengguna printer yang mau menggunakan produknya, meskipun saat ini file tidak lagi di-print melainkan dikirim lewat email.

Ini Dia Bagaimana Pencetakan 3D Bisa Membantu Banyak Bisnis Indonesia

Direktur Utama HP Indonesia, David Tan, meyakini dan terus berinovasi untuk mengeluarkan produk-produk yang dibutuhkan para pengguna setianya yang menjadi tujuan segmen mereka.

"Kami percaya beberapa perusahaan printing justru berkembang karena kebutuhan pengguna masih banyak. Kami sangat percaya bahwa pasar orang yang membutuhkan mesin printer tetap ada," kata Tan, di Jakarta, Kamis, 5 April 2018.

Inovasi untuk Membantu UMKM di Indonesia

Hasil print HP Ink Tank 315.

Hal ini dibuktikan HP dengan mengeluarkan empat produk sekaligus printer Seri Ink Tank, yakni HP Ink Tank 315, 319, 415, dan 419. Dua di antarannya, HP Ink Tank 415 dan 419, menggunakan sambungan internet untuk bisa nge-print.

Epson Luncurkan Dua Printer Foto Baru

Menurut Tan, pengguna tidak perlu lagi untuk berada di dekat mesin printer, tetapi hanya mengirimkan file lewat email yang nantinya bisa di-print di mana pun dan kapan pun.

Tak hanya itu. HP Seri Ink Tank ini, lanjut Tan, membidik pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM), karena bisa mencetak lebih banyak atau mencapai 15 ribu lembar, khusus Seri 419.

Salah satu produk terbaru printer HP.

Tan menyebut harga keempat printer ini berkisar Rp1,85 juta hingga Rp2,8 juta. Untuk pemeliharaan, Tan punya sedikit tips.

"Untuk memelihara mesin printer sebenarnya sangat mudah. Salah satunya pakai produk asli. Karena, bisa membuat mesin printer tahan lebih lama," ungkap Tan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya