Mengenal Influencer Marketing, Pemasaran di Media Sosial

ilustrasi membuat blog.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Keberadaan influencer marketing menjadi efektif dalam memperkenalkan sebuah brand atau produk baru, terutama, dengan adanya media sosial seperti Facebook, Instagram, dan YouTube.

Analis Ungkap Peran Penting Influencer Marketing dalam Pengembangan Bisnis

Artinya, influencer marketing sebagai bentuk pemasaran di media sosial, sekaligus penantang tangguh iklan konvensional. 

Karena itulah, Gushcloud International dan CreatorUp melakukan kerja sama akselerasi influencer marketing di daerah yang ditujukan bagi para brand manager, digital strategist, serta media planner.

3 Poin Penting untuk Sukses Sebagai Influencer Marketing

Keduanya juga mengembangkan influencer academy program untuk menguatkan para pembuat konten dalam mewujudkan pendapatan baru agar tetap relevan dalam pemasaran digital.

Era Teknologi Digital Bikin Mata Enggak Bisa Lepas dari Gadget

Chief Executive Officer (CEO) CreatorUp, Mike Tringe, mengatakan, pihaknya mengembangkan dan mengimplementasikan pelatihan pemasaran untuk digital landscape, yaitu melayani merek dagang dan agensi yang memiliki rencana untuk memaksimalkan jangkauan.

"Kami mengkhususkan diri dalam melokalisasi praktik global ke setiap pasar. Lalu, membantu pemegang merek, para agensi serta para influencer agar berhasil dalam tujuan bisnis dan pemasaran," kata Tringe di Jakarta, Kamis, 12 April 2018.

Sementara itu, Gushcloud akan menyediakan jaringan pelatihan mengenai influencer marketing dan pemasaran. Tringe mengungkapkan jika program ini akan dimulai di Singapura dan Indonesia, kemudian dilanjut ke Malaysia, Vietnam, Thailand, dan Filipina.

Gushcloud adalah perusahaan influencer marketing dan entertainment. Adapun CreatorUp, perusahaan yang bergerak dalam bidang pendidikan dan pelatihan mengenai digital media bersertifikasi.

 

Google akhirnya memperkenalkan tiga fitur baru dalam Google Maps. Sudah tahu cara kerjanya? Ini tips dan triknya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya