Nih Tampilan Baru Gmail yang Segar dan Bersih

Tampilan Gmail baru
Sumber :
  • Tangkapan layar Gmail baru

VIVA – Google sedang menyiapkan wajah baru Gmail yang lebih bersih dan segar. Perusahaan digital raksasa itu kemungkinan akan merilis Gmail dengan desain baru dalam beberapa pekan depan. 

Gmail Mengucapkan Selamat Tinggal

Tampilan Gmail baru ini akan membawa sejumlah perubahan desain. Tampilan Gmail versi web diperkirakan akan mirip dengan tampilan Gmail pada mobile

Jika tak sabar dan penasaran dengan wajah Gmail baru, laman The Verge menyediakan bocorannya. Dikutip Jumat 13 April 2018, laman ini telah mendapatkan tangkapan layar desain baru Gmail, dari mitra resmi Google dan orang dalam Google. 

Google to Start Deleting Inactive Gmail Accounts from This Week

Jika dilihat dari tangkapan layar tersebut, desain baru Gmail tampil dengan beberapa elemen dan fitur baru yang pertama kali diperkenalkan di tampilan atau mode Inbox Gmail.

Gmail Akan Lenyap Selamanya

Google menambahkan fitur baru Snooze dan Smart Reply pada desain baru tersebut. Fitur Smart Reply memungkinkan pengguna untuk lebih cepat membalas email dan fiur Snooze memungkinkan pengguna menghindari email tertentu. 

Salah satu yang menonjol dalam wajah Gmail dengan desain baru ini adalah sidebar baru, yang mana dilengkapi dengan beragam opsi misalnya bisa dipakai untuk Google Calendar, aplikasi pencatatan Note, dan lainnya. Sidebar baru ini paling tidak memudahkan pengguna untuk penjadwalan agenda dan lainnya. 

Selain itu, Google memberikan tiga layout baru. Pertama default view, yang mana Gmail menampilkan lampiran seperti dokumen dan foto; comfortable view yang tidak menampilkan lampiran: serta compact view yang memperbanyak jumlah pesan inbox yang bisa dilihat dalam satu halaman. Tata letak compact view ini paling mirip dengan desain Gmail yang sudah ada sebelumnya. 

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya