Facebook Stories Bisa Augmented Reality dan Boomerang

Augmented reality pada Stories Facebook
Sumber :
  • www.techcrunch.com

VIVA – Facebook merilis fitur baru yang membuat pengalaman pengguna makin menyenangkan.  Kabarnya, fitur Stories di Facebook akan ditambahkan drawing 3D augmented reality (AR) dan Boomerang.

Teknologi Augmented Reality Lagi Naik Daun

"Kami ingin memberikan cara mudah untuk orang membuat augmented reality dan menarik di sekitar dunia mereka," ujar Facebook Camera Product Manager, John Barnett, dilansir situs Tech Crunch, Jumat 13 April 2018. 

Dengan AR drawing, pengguna Facebook bisa mencoret-coret gambar seperti grafiti. Editan ini bisa dilakukan sebelum atau saat merekam untuk Stories. Selain itu Facebook akan menambahkan banyak warna pada fitur ini. 

Perusahaan Teknologi Indonesia Masuk Jajaran Metaverse 2022

Untuk Boomerang nampaknya akan menggantikan GIF yang ada pada Facebook Camera setahun lalu. Beberapa pengguna juga melaporkan bahwa pilihan GIF tidak tersedia lagi dalam fitur mereka. 

Orang Indonesia Pengen 5G Buat Aktivitas Ini

Facebook sudah mengonfirmasi fitur ini dan telah tersedia di Facebook Camera. Namun untuk AR drawing belum dipastikan kapan akan bia digunakan.

Dengan penambahan fitur baru pada Stories itu,  nampaknya Facebook memang menginginkan Stories mereka lebih populer lagi. Walaupun fitur itu mendapat sorotan, lantaran Facebook dituding mencontek Snapchat. 

Facebook bekerja terus untuk membuat Stories lebih mudah diakses dan menonjol. Terlihat dengan ruang yang lebih besar pada News Feed atau Beranda. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya