Akun Gmail Bisa Kirim Pesan ke Email Spam, Pengguna Mengeluh

Gmail.
Sumber :
  • www.pixabay.com/gabrielle_cc

VIVA – Beberapa pengguna mengalami masalah pada fitur Spam di akun Gmail mereka. Mereka menyadari bahwa pesan yang masuk ke Spam ternyata dikirim oleh akun mereka sendiri.

Knowing How to Recover a WhatsApp Account Reported as Spam

"Akun Gmail saya mengirimkan tiga email Spam dalam satu jam terakhir dengan daftar 10 alamat yang saya tidak tahu. Saya langsung mengganti password saya atas kejadian tersebut Tapi, itu terjadi dua kali lagi setelahnya," ungkap keluhan salah satu pengguna di Google Help Forum, dilansir Mashable, Senin, 23 April 2018.

Pengguna lainnya mengaku bahwa email Spam itu berisi tentang penurunan berat badan dan iklan suplemen untuk pria. Banyak dari mereka yang me-reply postingan tersebut ke Google Help Forum, yang membuktikan, bahwa mereka semua mengalami hal yang sama.

WhatsApp Kena Spam Bisa Diatasi, namun Butuh Waktu

Hacked Akun Gmail.

Meski begitu, Google sudah mengetahuinya. Staf Developer Advocate Google, Seth Vargo, me-reply salah satu tweet pengguna yang komplain tentang masalah ini. Ia mengaku akan bekerja untuk mencari solusi dan menyelesaikannya.

Gmail Mengucapkan Selamat Tinggal

"Kami menyadari soal Spam yang berefek pada pengguna Gmail dan secara aktif melakukan tindakan. Ini upaya untuk menggunakan header palsu yang seolah-olah dikirim dari akun pengguna sendiri yang membuat pesan itu ikut muncul di pesan terkirim," kata Vargo.

Ia melanjutkan bahwa Google telah mengidentifikasi dan mengklasifikasi ulang semua email Spam dan tidak ada alasan untuk percaya pada akun yang berkompromi pada kejadian ini.

Google Mail Gmail.

"Jika Anda menyadari adanya email mencurigakan, kami mendorong Anda untuk melaporkannya sebagai Spam. Informasi lebih lanjut untuk bagaimana melaporkan Spam bisa ditemukan dengan mengunjungi Help Center kami," paparnya.

Persamaan dari semua Spam yang dilaporkan bahwa email tersebut ternyata untuk dikirim pada telus.com. Telus merupakan perusahaan komunikasi asal Kanada. Saat diminta keterangan, mereka menyatakan sedang melakukan investigasi terkait kejadian ini. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya