Heboh, Postingan Akun TMC Polda Metro Pakai Xiaomi 'Langka'

Postingan kegiatan Kapolres Jakarta Utara yang jadi perhatian warganet
Sumber :
  • Twitter/@TMCPoldaMetro

VIVA – Akun Twitter TMC Polda Metro Jaya memang dikenal aktif menginformasikan kondisi lalu lintas di jalanan Jabodetabek. Selain melaporkan kondisi lalu lintas, akun ini juga aktif memosting kegiatan di lingkungan Polda Metro Jaya. 

Coba-coba Bikin Mobil Listrik, Xiaomi Dibuat Kaget

Nah, postingan akun ini tentang kegiatan Kapolres Jakarta Utara dalam persiapan aksi hari Buruh,Selasa siang 24 April 2018, menjadi perhatian pengguna internet. Sorotan bukan pada objek foto maupun kegiatan koordinasi tersebut, namun yang diperbincangkan pengguna internet adalah watermark di sisi kiri bawah foto. 

Pada sisi kiri bawah foto yang diposting tertera informasi gambar diambil dengan menggunakan smartphone Xiaomi Mi 6. Menjadi ramai, lantaran Xiaomi Mi 6 belum resmi masuk ke Indonesia. Smartphone ini belum beredar di tanah air. 

Apple Kehilangan Posisi sebagai Perusahaan Smartphone Teratas, Kalah Saing dengan Samsung

Beragam komentar membanjiri postingan tersebut. Ada pengguna internet yang berpandangan positif, kemungkinan Xiaomi Mi 6 diimpor langsung dari China melalui pesanan khusus. 

Ada pula yang mempertanyakan, masuknya smartphone tersebut ke Indonesia dan bisa sampai di tangan polisi Polda Metro Jaya. Apakah smartphone tersebut didapatkan secara resmi atau tidak. 

Xiaomi Rilis Redmi Note 13 Pro Plus 5G: Desain Unik, Performa Gahar dan Harga Terjangkau

Pengguna internet ada yang menduga, polisi mendapatkan Xiaomi Mi 6 dari sitaan bea cukai. Ada juga pengguna internet yang menanyakan apakah Xiaomi Mi 6 yang dipakai itu bergaransi resmi atau tidak. 

"Aduh tercyduk secara jelas ini," @inikhoirul. 

Ada pula yang menyarankan admin @TMCPoldaMetro untuk segera menghapus postingan, karena telanjur ketahuan luas pengguna internet. 

Uniknya lagi, lantaran tak ada jawaban dari akun atau admin tersebut, salah satu pengguna internet me-mention akun resmi Xiaomi Indonesia, untuk meminta penjelasan. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya