GrabGerak, Layanan Khusus Grab untuk Penyandang Disabilitas

Grab meluncurkan layanan khusus bagi penyandang disabilitas, GrabGerak
Sumber :
  • Dokumen Grab Indonesia

VIVA – Penyedia transportasi daring, Grab menguji coba layanan khusus bagi para penyandang disabilitas. Layanan transportasi khusus ini dinamakan GrabGerak. 

Pelaku Ditangkap, Begini Modus Sopir Taksi Online Todong Penumpang Rp 100 Juta

Layanan ini dihadirkan Grab bekerja sama dengan produk kecantikan Rexona, agar penyandang disabilitas mendapatkan akses yang lebih leluasa dalam menjalani aktivitas sehari-hari. Uji coba layanan GrabGerak ini dilakukan di area Jabodetabek dengan melibatkan 118 armada GrabCar.

Mulai Rabu 25 April 2018, saat pengguna mengakses aplikasi Grab dan memasukkan lokasi tujuan, maka akan muncul opsi transportasi GrabGerak pada layar pemesanan. GrabGerak muncul dengan ikon jabat tangan. 

Keuangan Semakin Inklusif Untuk Penyandang Disabilitas

Layanan ini dirancang khusus bagi penyandang disabilitas dengan mengutamakan aspek keamanan dan kenyamanan.

"Mobilitas dan aksesibilitas bukanlah sebuah keistimewaan, namun hak dasar setiap manusia. Kepercayaan inilah yang mendasari konsep dari inisiatif kami," ujar Marketing Director of Grab Indonesia, Mediko Azwar dalam keterangannya, Rabu 25 April 2018.

Pertama Kalinya 2 Penyandang Disabilitas dari 195 Siswa Lolos Seleksi SIPSS Polri 2024

Dia menuturkan, sebagai platform transportasi terkemuka di Asia Tenggara, inisiatif ini merupakan langkah alamiah bagi kami untuk menjangkau lebih jauh dari apa yang pasar lakukan.

Dalam uji coba layanan bagi penyandang disabilitas ini, Grab menyiapkan khusus pengemudi GrabCar. 

Pengemudi GrabCar yang turut serta dalam uji coba GrabGerak ini telah mendapatkan sertifikasi khusus. Pengemudi melalui pelatihan khusus seputar kesetaraan dan layanan bagi penyandang disabilitas. 

"Pengemudi juga dibekali pengetahuan mengenai keamanan mendasar. Pelatihan yang dijalani bisa meningkatkan kesiapan mereka melayani penyandang disabilitas dengan bantuan khusus," ujar Grab.

Grab mengatakan, mitra pengemudi dalam program khusus penyandang disabilitas ini akan datang dengan armada berstiker khusus GrabGerak. Stiker ini akan memudahkan penumpang mengidentifikasi kendaraan khusus tersebut. 

Langkah memesan GrabGerak: 

1. Akses aplikasi Grab dalam perangkat Anda
2. Buka aplikasi Grab dan masukkan lokasi tujuan
3. Pilih GrabGerak (di bawah kategori ‘Transportasi’) pada layar pemesanan
4. Grab akan membantu Anda menemukan mitra pengemudi terdekat
5. Konfirmasi begitu Anda telah terhubung dengan mitra pengemudi Grab
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya