Apa Kabar Nasib Blokir Tumblr

Media sosial Tumblr.
Sumber :
  • REUTERS/Thomas White

VIVA – Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengatakan, jejaring sosial yang diciptakan David Karp itu mengaku siap menghapus konten negatif yang ada pada platform tersebut.

Konten Dewasa Perlahan Hilang dari Tumblr

Tumblr menyampaikan komitmen itu dalam obrolan bersama Rudiantara saat dia melawat ke Washington Amerika Serikat pekan lalu.  "Kemarin di Washington saya ketemu dengan mereka. Mereka akan bersihkan itu semua," ujar Rudiantara di Jakarta, Rabu 25 April 2018.

Ia menegaskan ke Tumblr, Kementerian Kominfo akan membuka blokir secepatnya jika platform tersebut secepatnya menghapus konten negatif. "Saya katakan makin cepat dibersihkan, makin cepat saya buka," ujarnya menambahkan. 

Media Sosial yang Pernah Dilarang di Indonesia Ini Blokir Konten Porno

Kementerian Kominfo memblokir Tumblr sejak 5 Maret 2018. Kementerian Kominfo mengambil langkah tegas itu setelah menerima laporan banyak konten negatif yang ada di Tumblr. 

Menindaklanjuti laporan itu, Kementerian Kominfo mengecek dan meminta Tumblr menghapus konten yang dimaksud. Sejak 28 Februari 2018, Kominfo sudah menghubungi Tumblr untuk membersihkan konten-konten tersebut. Namun, tak kunjung merespons, dan akhirnya, diputuskan untuk memblokir DNS Tumblr. 

Misterius, Tumblr Lenyap dari App Store

Setelah diblokir, Tumblr baru menghubungi Kementerian Kominfo lewat penasehat hukumnya pada awal bulan ini. Dalam komunikasi itu, Tumblr siap membereskan bersih-bersih konten negatif pada platformnya. (mus)

Tumblr.

Yeay, Kominfo Buka Blokir Tumblr

Normalisasi dilakukan pada Senin siang, 24 Desember 2018.

img_title
VIVA.co.id
26 Desember 2018