Curhat Warganet Kena Blokir Kartu Prabayar

Registrasi pelanggan seluler prabayar.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto

VIVA – Sesuai jadwal, hari ini Selasa 1 Mei 2018 menjadi pemblokiran total bagi pengguna kartu prabayar yang belum registrasi. Namun beberapa pengguna ternyata mengalami masalah soal registrasi itu. Mereka menuangkan curhatannya itu pada akun Twitternya.

Metode Registrasi Prabayar dengan Face Recognition Masih Abu-abu

Pengguna kartu seluler dengan nama akun Twitter, @kenzo_yoshi, mengeluhkan ribetnya registrasi prabayar. 

Ia mengeluhkan, kartu prabayar miliknya diblokir. Padahal sebelumnya sudah registrasi, tapi ia diminta untuk mendaftar lagi. Namun ternyata gagal karena NIK dan KK tidak tepat.

Registrasi Prabayar Pakai Data Biometrik, Beban Trafik Ada di Dukcapil

Keluhan disampaikan salah satu pengguna Indosat dengan akun Twitter @yustianata. Akun ini menceritakan, operator terus mengirim pesan melalui Twitter (Direct Message) untuk membantu registrasi. Namun saat membalasnya tak pernah ada tanggapan dari Indosat. 

BRTI: Dukcapil Kemendagri Kewalahan Layani Registrasi Prabayar

"Dari tanggal 23 sampai sekarang disuruh nge-DM, saat sudah di-DM enggak dibalas. Heran! Akhirnya kartu saya diblokir kan internetnya tidak bisa dipake @IndosatCare," tulis akun @yustianata.

Ada pula yang menjadi malas registrasi karena selalu gagal registrasi. Seperti yang ceritakan akun @ShonifahAlbani. Ia menjelaskan suaminya telah melakukan registrasi namun selalu gagal. Alasannya pun beragam, dari nomor kartu keluarga yang salah atau terkadang KTP yang salah. 

Akun tersebut juga menceritakan, sudah dicoba mengecek ke kelurahan, ternyata tidak ada yang salah dengan dua dokumen itu. Lalu setelah gagal lagi, akun tersebut mengatakan suaminya menjadi malas registrasi.  

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya