Beginikah Wujud Group Video Call di WhatsApp

Direktur WhatsApp Mubarik Imam mengumumkan fitur baru group video call
Sumber :
  • Dokumen Newsroom Facebook

VIVA – WhatsApp mengumumkan segera menghadirkan rangkaian fitur baru pada platformnya. Dalam panggung temu pengembang tahunan Facebook, F8 2018, di San Jose, California, Amerika Serikat, WhatsApp menyebutkan fitur yang segera hadir yakni grup video call dan stiker. 

Fitur Sepele WhatsApp yang Belum Banyak Orang Tahu

Direktur WhatsApp, Mubarik Imam mengungkapkan, keputusan aplikasi perpesanan milik Facebook itu untuk menghadirkan fitur grup video call lantaran, fitur semacam ini populer di mata pengguna. Fitur voice dan video calling saat ini jamak dimanfaatkan pengguna WhatsApp untuk berkomunikasi. 

"Kami senang untuk berbagi bahwa group calling akan hadir dalam beberapa bulan lagi," ujar Imam dikutip dari Newsroom Facebook, Jumat 4 Mei 2018. 

8 Fitur Rahasia WhatsApp, Kamu Wajib Tahu

Petinggi perempuan WhatsApp itu tak membeberkan detail bagaimana wujud kerja fitur group video call. Namun dalam video demonstrasi yang ditunjukkan Imam, video call berkelompok akan memungkinkan empat pengguna secara simultan muncul di layar video call

Mau Menyembunyikan Nama Profil di Aplikasi WhatsApp? Ini Caranya

Imam mengatakan, saat ini WhatsApp punya lebih dari 450 juta pengguna aktif harian dan lebih dari 2 miliar menit video dan panggilan audio yang dihasilkan di WhatsApp tiap harinya.

Selain mengumumkan soal group call,  Imam juga mengatakan WhatsApp akan kehadiran Stiker. Langkah ini akan mengikuti jejak Facebook Messenger, Line, and WeChat. WhatsApp memungkinkan pengembang pihak ketiga bisa memproduksi stiker di platform mereka.

WhatsApp.

10 Fitur WhatsApp untuk Pemula

Banyaknya fitur yang ada di WhatsApp kemungkinan tidak semua diketahui oleh pengguna. Untuk itu, mari kita kupas beberapa fitur tersebut.

img_title
VIVA.co.id
26 Januari 2022