Bos Samsung Terciduk Sidak Smartphone Xiaomi

Vice Chairman Samsung Electronics, Lee Jae-yong (memegang smartphone)
Sumber :
  • www.koreaherald.com/Yonhab/Weibo

VIVA – Petinggi Samsung terciduk warganet blusukan ke toko elektronik. Dia ternyata melakukan inspeksi mendadak (sidak) dan mencoba smartphone Xiaomi. Foto petinggi Samsung melihat-lihat smartphone Xiaomi bertebaran di jejaring sosial China.

Coba-coba Bikin Mobil Listrik, Xiaomi Dibuat Kaget

Vice Chairman Samsung Electronics, Lee Jae-yong berkunjung ke toko elektronik yang memajang smartphone Xiaomi di Shenzhen, Kamis lalu. Di dalam toko tersebut, Jae-yong dan Kepala Bisnis Semikonduktor Samsung, Kim Ki-nam mencari dan melihat-lihat Xiaomi Mi MiX S2. 

Laporan warganet malah menyebutkan, petinggi Samsung itu berkunjung ke beberapa toko elektronik di China dan menguji produk lokal serta sidak pasar. 

Apple Kehilangan Posisi sebagai Perusahaan Smartphone Teratas, Kalah Saing dengan Samsung

Dikutip dari Korea Helard, Jumat 4 Mei 2018, beberapa media China berspekulasi, kedatangan petinggi Samsung untuk sidak smartphone Xiaomi adalah untuk analisis pasar kecil-kecilan. 

Jae-yong dan Ki-nam beserta rombongan Samsung lainnya diduga ingin mencari jawaban turunnya pangsa pasar smartphone Samsung di Negeri Tirai Bambu tersebut.

Xiaomi Rilis Redmi Note 13 Pro Plus 5G: Desain Unik, Performa Gahar dan Harga Terjangkau

Menurut data dari Strategy Analytics, Samsung menempati posisi kelima di pasar smartphone China dengan pangsa pasar 0,8 persen. Posisi itu tak beranjak dari kuartal keempat tahun lalu, yang mana Samsung di bawah dari Huawei, OPPO, Vivo dan Xiaomi. 

Sedangkan Xiaomi mujur. Pada kuartal keempat tahun lalu sampai kuartal pertama tahun ini, Xiaomi unggul dari Samsung di pasar India.

Dalam blusukannya ke toko elektronik di China, Jae-yong juga dikabarkan mengunjungi toko Samsung untuk sidak penjualan smartphone keluaran Korea itu.

Rombongan Jae-yong berkunjung ke China dalam rangka pertemuan bisnis dengan klien mereka, termasuk klien pembuat kendaraan listrik perusahaan otomotif China, BYD.  

Jae-yong datang ke China bersama dengan empat petinggi divisi pembuatan chip dan layar Samsung. Sidak pasar petinggi Samsung itu kemungkinan menjadi awal perubahan strategi bisnis smartphone Samsung untuk pasar China. (sar)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya