Facebook Sambangi Indonesia Senin, Kominfo: Kami Puas

Menkominfo Rudiantara dan Public Policy Lead Facebook Indonesia, Ruben Hattari.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Novina Putri Bestari

VIVA – Facebook Global akan bertemu Kementerian Komunikasi dan Informatika di Jakarta pada Senin, 7 Mei mendatang. Hal itu diungkapkan Direktur Jenderal Aplikasi dan Informatika Kominfo, Semuel Abrijani Pangerapan, Jumat, 4 Mei 2018.

Taliban Akan Blokir Akses Facebook di Afghanistan

"Yang datang Vice President and Privacy Officer (Erin Egan). Agendanya belum dapat," ujar Semmy, sapaan akrabnya.

Menurut dia, kedatangan petinggi Facebook untuk menjelaskan secara langsung tentang skandal penyalahgunaan data yang menyeret nama platform itu dengan perusahaan analisa politik Cambridge Analytica.

Puluhan Pelaku Kejahatan Diciduk Polres Depok, 2 di Antaranya Tega Bacok Korban

Selama ini Facebook hanya berkomunikasi lewat surat dengan Kominfo. Semmy juga menjelaskan sampai saat ini dirinya belum mengetahui apakah audit internal Facebook sudah selesai atau belum.

Selain itu, Semmy mengaku bahwa Facebook sudah memberi penjelasan tambahan dari balasan atas Surat Peringatan II yang dikirim Kominfo. Dalam surat tambahan itu dijelaskan bahwa Facebook telah memutuskan aplikasi pihak ketiga yang mirip Cambridge Analytica, yaitu CubeYou dan AggregateIQ.

Duduk Perkara 2 WNI Ditangkap Polisi Korsel Usai Dituduh Curi Teknologi Jet Tempur KF 21

Ia mengungkapkan jika saat ini Facebook sedang melakukan proses audit internal dan perkembangan proses audit ini dijanjikan akan terus dilaporkan ke Kominfo. "Kita merasa puas dengan hasil jawaban Facebook. Tinggal menunggu sampai audit internal mereka selesai." (mus) 

Logo Facebook.

Taliban Plans to Block Facebook Access in Afghanistan

The Taliban in Afghanistan have announced plans to restrict or completely block access to Facebook, a move condemned by rights activists. The Taliban’s acting minister of

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024