5 Produk ini akan Dipublikasi Google, Bikin Penasaran

Mengakses Google melalui smartphone.
Sumber :
  • REUTERS/Beawiharta

VIVA – Google akan menyelenggarakan acara teknologi tahunan bertajuk Google I/O 2018 yang berlangsung di California, Amerika Serikat, pada 8-10 Mei 2018. Dilansir situs CNET, Sabtu, 5 Mei 2018, berikut beberapa produk yang diperkirakan bakal dipublikasi dalam acara tersebut.

Ada Kamera di Halaman Depan Google, Coba Cek

Android P
Setelah diluncurkan sistem operasi mobile awal tahun ini, kemungkinan pengembangan kedua dari Android P bisa dilihat di Google I/O 2018.

Google Lens
Kemungkinan besar Google Lens generasi kedua akan diperkenalkan minggu depan. LG G7 ThinQ memperlihatkan bahwa di smartphone-nya akan "ditanam" Google Lens. LG juga menyatakan akan merilis spesifikasi Google Lens pada konferensi pengembang tersebut.

Mengejar Metaverse

Virtual Reality
Kacamata VR Google telah dirilis dalam Lenovo Mirage Solo. Namun, dengan Facebook mengumumkan Oculus Go di F8 pada pekan ini, banyak spekulasi bahwa Google ikut-ikutan mengeluarkan perangkat VR yang lebih canggih daripada sebelumnya.

Tablet Chrome 
Setelah Acer merilis Chromebooks Tab 10 dengan Chrome OS, banyak yang mengharapkan Google juga mengikuti jejak brand lain untuk mengeluarkan tablet.

Saudi Bikin VR Haji di Metaverse, Diyanet Turki: Bukan Ibadah Nyata

Wear OS
Jam pintar ini telah sudah ada sejak satu tahun belakangan. Namun, baru kali ini di-update agar memiliki fungsi Assistant, dengan voice connected berteknologi kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI). (ren)

Google Play

Cara Menikmati Ramadhan Bersama Google

Di tengah beragamnya tradisi dan kebiasaan masyarakat, kamu bisa menikmati Ramadhan dengan Google yang memberikan berbagai informasi dan pengalaman berwarna.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2024