Tak Repot Lagi, Video Facebook dan Instagram di WhatsApp

Logo aplikasi WhatsApp.
Sumber :
  • REUTERS/Dado Ruvic

VIVA – Saat ini aplikasi WhatsApp mengeluarkan fitur baru yang memungkinkan pengguna bisa menikmati Facebook dan Instagram secara lebih nyaman. Para pengguna aplikasi perpesanan itu dapat menikmati ketiga media sosial tersebut dalam satu aplikasi.

Dewi Perssik Gak Terima Disebut Bohong Soal Gaji Kekasih Pilotnya Capai Rp200 Juta,

Fitur terbaru ini dapat bekerja ketika kontak pada smartphone pengguna WhatsApp mendapat kiriman video melalui aplikasi Facebook dan Instagram. Kini pengguna tidak perlu repot lagi untuk menutup aplikasi WhatsApp dan beralih menuju Instagram atau Facebook. Pengguna WhatsApp bisa langsung menonton video tersebut secara langsung.

Dikutip dari The Verge, Selasa 8 Mei 2018, pengguna hanya perlu mengklik tautan video yang ada pada percakapan. Yang terjadi kemudian, akan muncul pop up yang menampilkan video yang sudah dikirim melalui Instagram atau Facebook.

10 Fitur WhatsApp untuk Pemula

Sebenarnya fitur ini sudah lebih dahulu digunakan oleh YouTube, namun penampilan pop up pada YouTube terlihat lebih kecil.

Sorot Facebook - Media Sosial Facebook Whatsapp

Fitur Sepele WhatsApp yang Belum Banyak Orang Tahu

Selain itu, versi terbaru WhatsApp di iOS juga memberikan hak istimewa untuk admin grup. Admin grup bisa menghapus admin lain yang ada pada grup tersebut. Tidak hanya itu saja, admin juga bisa memilih anggota mana saja yang bisa mengganti subjek grup, foto grup, serta keterangannya.

Sayangnya fitur ini belum bisa dinikmati para pengguna Android, baru tersedia untuk pengguna iOS saja. (Kw)

Laporan: Misrohatun

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya