Bos Indosat: Registrasi Turunkan Pelanggan, Nanti Naik Lagi

Manajemen Indosat Ooredoo.
Sumber :
  • Dokumen Indosat

VIVA – Indosat mengalami penurunan jumlah pelanggan selama kuartal I 2018 ini dibandingkan jumlah pelanggan pada kuartal akhir 2017. Pada kuartal keempat tahun lalu, pengguna Indosat mencapai 110,2 juta, namun saat ini sebesar 96,1 juta atau mengalami penurunan 14,1 jutaan pengguna. 

Metode Registrasi Prabayar dengan Face Recognition Masih Abu-abu

Direktur Utama Indosat, Joy Wahyudi mengatakan, penurunan ini kemungkinan salah satunya karena adanya penerapan registrasi prabayar yang berakhir pada kuartal pertama ini. 

"Kalau ditanya sekarang di Q1 penurunan memang signifikan. Kalau menurut saya ada beberapa hal ya. (Salah satunya) Penerapan dari registrasi," jelas Joy di Jakarta, Rabu 9 Mei 2018. 

Registrasi Prabayar Pakai Data Biometrik, Beban Trafik Ada di Dukcapil

Ia yakin tren penurunan ini juga nantinya akan bisa kembali naik, jika sudah ditemukan model bisnis yang pas setelah registrasi prabayar ini. 

Joy menuturkan, Indosat terus berkoordinasi dengan pihak lain menyangkut registrasi ini. Agar tidak ada kesalahpahaman setelah pemblokiran tahap ketiga atau pemblokiran data internet. 

BRTI: Dukcapil Kemendagri Kewalahan Layani Registrasi Prabayar

"Kita selalu berkomunikasi terus. Minggu ini saja sudah berapa kali tim kita sudah dipanggil. Berkoordinasi jangan sampai ada salah paham karena gampang sekali salah pahamnya," jelas Joy. 

Joy mendukung kebijakan registrasi prabayar yang digagas pemerintah. Menurutnya, dengan adanya kebijakan itu, bisa membuat operator membersihkan data base-nya dan juga bermanfaat untuk industri telekomunikasi. 

"Kebijakannya menurut saya positif. Untuk Indonesia juga baik kan. Kita mau membersihkan data base kita. Buat negara lebih bagus. Kalau ini dijalankan dengan benar, saya bisa lakukan banyak yang selama ini saya buta. Itu kan banyak sekali yang didapatkan secara telekomunikasi ya," tuturnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya