Telkom: Alat Berat Biang Gangguan IndiHome

Booth IndiHome dalam Volcano Rock Festival 2018
Sumber :
  • Instagram/@taboyolali

VIVA – PT Telekomunikasi Indonesia (Tbk) atau Telkom mengakui gangguan yang terjadi pada layanan IndiHome sejak Jumat 11 Mei 2018. Gangguan itu menurunkan kualitas layanan IndiHome dan membuat pelanggan mengeluh ke Telkom.

IndiHome Siap Jadi 'Window of Entertainment'

Telkom mengatakan, titik yang terganggu yakni jaringan kabel optik ruas Cikupa Tangerang-Jatinegara, Jakarta Timur. Vice President Corporate PT Telkom, Arif Prabowo mengatakan, gangguan akibat terdampak pengerjaan proyek lain di luar Telkom.

"Jaringan kami terganggu karena terkena alat berat (becho) dari pekerjaan pihak lain," kata Arif kepada VIVA, Sabtu 12 Mei 2018. 

Bentuk Digitalisasi Customer Service, Telkom Hadirkan Smart Plasa

Menyusul gangguan ruas tersebut, Arif mengatakan, Telkom langsung mengalihkan trafik ke rute alternatif yang lain. 

"Gangguan ini berdampak di beberapa pelanggan di Pulau Jawa," jelasnya. 

IndiHome Persiapkan Atlet Badminton Masa Depan Lewat IGBA

Telkom mencatat gangguan layanan IndiHome terjadi sejak Jumat 11 Mei 2018 pukul 22.45 WIB sampai Sabtu 12 Mei 2018 pukul 06.40. Arif mengatakan layanan kembali normal per pukul 06.40. 

"Kami terus memantau keluhan pelanggan melalui call center 147 dan sosial media. Kami memohon maaf kepada pelanggan IndiHome atas ketidaknyamanan ini," ujarnya. 

Social media.

Ketika Pelanggan Fixed Broadband Terus Menuntut Kestabilan Kecepatan

Problem kecepatan internet banyak dikeluhkan pelanggan fixed broadband di Indonesia. Mereka belum puas lantaran sering terjadi ketidakstabilan koneksi internet.

img_title
VIVA.co.id
14 Februari 2022