Tokoh Ini Ungkap Rahasia Apple Pascakematian Steve Jobs

Steve Jobs dan iPhone.
Sumber :
  • designbolts.com

VIVA – Jony Ive (51), 'orang dalam' Apple mengungkap produk pertama yang diciptakan perusahaannya pascakematian Steve Jobs pada 2011.

Arti 'i' Kecil dari kata iPhone

Desainer iPhone ini mengaku bahwa mereka menciptakan Apple Watch, di mana produk ini murni tanpa campur tangan Jobs.

Tepatnya, Apple Watch dirilis pada 2015 dan telah menjadi lini produk utama pada kategori Apple Wearable. Keuntungannya setara dengan 500 perusahaan.

Kritik iPhone 15, Warganet: Inovasi Apple Mati Bersama Steve Jobs

"Diskusi pertama digelar awal tahun 2012, tiga bulan setelah Steve meninggal dunia," kata Ive, seperti dikutip Metro, Kamis, 17 Mei 2018.

Ia juga bilang bahwa kematian pendiri Apple tersebut sempat membuat mereka berhenti 'berkreativitas' sejenak dan mengambil waktu sembari memikirkan ke mana mereka ingin pergi, jalan apa yang ingin mereka tempuh, hal apa yang memotivasi.

Tulisan Tangan Steve Jobs Terjual Rp2,6 Miliar

"Jujur kami bingung. Apa kontribusi yang bisa kami berikan kepada para pengguna setia Apple. Tapi, akhirnya terciptalah Apple Watch," jelas Ive.

Ia tidak memungkiri bahwa sejak 1970-an hingga sekarang, Apple sudah membuat teknologi yang tidak mudah dipahami dan tidak mudah diakses. Jobs meninggal dunia pada 5 Oktober tujuh tahun lalu karena penyakit kanker pankreas.

  Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut B. Pandjaitan

Menko Luhut Siap Beri Insentif ke Apple Agar Mau Berinvestasi di RI

Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyatakan pemerintah siap memberikan fasilitas insentif untuk menarik investasi Apple di Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024