Insiden Christian Sugiono, Telkom Minta maaf

Logo Telkom Indonesia.
Sumber :
  • REUTERS/Beawiharta

VIVA – PT Telekomunikasi Indonesia Tbk atau Telkom menjelaskan duduk perkara insiden data pribadi Christian Sugiono. 

Profil Adimas Rifaldy, Aktor Muda Sering Disebut Mirip Oppa Korea

Suami Titik Kamal itu memprotes keras data pribadi IndiHome miliknya ditampilkan ke publik oleh salah satu petugas customer service yang merupakan karyawan mitra Telkom. Karyawan mitra dengan nama akun @alexsinaga18 memosting data pribadi pria yang akrab disapa Tian itu pada Insta Story miliknya. 

Mengetahui hal tersebut, Tian memprotes keras pelanggaran data pribadinya itu dengan me-mention akun Twitter IndiHome dan Telkom. Tian merasa sangat keberatan dengan terpaparnya data pribadinya. 

Doakan Titi Kamal dan Christian Sugiono yang Lagi Umrah, Komentar Arie Untung Bikin Ngakak!

Menanggapi insiden tersebut, Telkom memberikan konfirmasi dan meminta maaf pada aktor yang belakangan menjadi pelaku startup tersebut. 

"Telkom segera memberikan penjelasan dan permohonan maaf kepada saudara Christian Sugiono, dan terhadap petugas yang bersangkutan perusahaan telah memberikan tindakan/sanksi sesuai prosedur yang berlaku," tulis Vice President Corporate Communication Telkom, Arif Prabowo dalam pesan kepada VIVA,Senin 28 Mei 2018. 

Terungkap, Faktanya Christian Sugiono Sudah Mualaf Sejak 2006

Dalam postingannya di akun Twitternya, Tian menuliskan sang oknum telah meminta maaf kepadanya dan Tian berbesar hati memaafkannya.

Berikut 7 poin keterangan Telkom atas insiden suami Titi Kamal: 

1.    Permasalahan dengan saudara Christian Sugiono berawal dari kekhilafan personal petugas customer service yang merupakan karyawan mitra dari Telkom. Karyawan tersebut secara spontan mem-posting data pribadi saudara Christian Sugiono dalam akun pribadi petugas yang bersangkutan, sebagai luapan kegembiraan dan kebanggaan dapat melayani pelanggan yang notabene adalah seorang artis terkenal dan sekaligus sebagai idolanya.

2.    Sesungguhnya tidak ada maksud dari petugas tersebut untuk mendapatkan keuntungan pribadi atau pun untuk merugikan pihak lain saat memposting data pribadi tersebut. Namun murni spontan sebagai luapan kegembiraan yang membuatnya melupakan aturan, prosedur operasional serta  kode etik perusahaan. 

3.    Menindaklanjuti kejadian ini Telkom segera memberikan penjelasan dan permohonan maaf kepada saudara Christian Sugiono, dan terhadap petugas yang bersangkutan perusahaan telah memberikan tindakan/sanksi sesuai prosedur yang berlaku. Dalam hal ini yang bersangkutan telah menyesali perbuatannya yang berakibat pada ketidaknyamanan saudara Christian Sugiono dan keluarga.

Pemeran Film Sabrina, Christian Sugiono

4.    Telkom mengucapkan terima kasih atas kesediaan saudara Christian Sugiono menerima penjelasan kami dan berkenan mengomunikasikan penyelesaian ‘insiden’ tersebut melalui akun media sosialnya sehingga publik menjadi paham. 

5.    Kami juga mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada saudara Christian Sugiono dan keluarga atas kepercayaannya untuk tetap menggunakan IndiHome sebagai sarana hiburan dan internet keluarga. 

6.    Atas insiden Telkom sekali lagi menyampaikan permohonan maaf baik kepada saudara Christian Sugiono dan keluarga juga kepada masyarakat luas dan berkomitmen untuk tetap menjaga dan memastikan agar kejadian serupa tidak terulang kembali di masa depan.

7.    Sebagai perusahaan publik dan BUMN yang patuh pada aturan yang berlaku, Telkom senantiasa berkomitmen menjaga kerahasiaan dan privasi seluruh pelanggan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya