Situs JD.id Ikut Tumbang, Biangnya Sama Seperti Bukalapak

Situs JD.ID tumbang
Sumber :
  • Tangkapan layar JD.ID

VIVA – Platform e-commerce JD.id juga mengalami gangguan jaringan pada hari ini. Pengguna yang mengakses laman JD.id akan mendapatkan pengumuman situs sedang mengalami gangguan. JD.id mengatakan, tim perusahaan sedang bekerja keras mengatasi gangguan tersebut.

Berikut 5 Barang Produktif yang Bisa Anda Beli Menggunakan Paylater

Head of Corporate Communications & Public Affairs JD.id, Teddy Arifianto mengungkapkan gangguan terjadi sejak subuh hari Senin 28 Mei 2018. 

"Sejak jam 4 pagi, layanan JD.id mengalami gangguan yang diakibatkan adanya gangguan teknis pada sistem mitra hosting kami, Biznet," jelas Teddy kepada VIVA

Cara Hemat Belanja Otomotif saat Harbolnas 11.11

Gangguan pada Biznet, jelasnya, berdampak pada tumbangnya semua layanan JD.id. Pelanggan tak bisa mengakses situs JD.id. 

"Saat ini kami masih memperbaiki gangguan pada sistem layanan kami. Agar kami dapat segera kembali melayani seluruh pelanggan," kata Teddy menyampaikan keterangan resmi perusahaan. 

Panji Gumilang-Al Zaytun Bakal Dipidana, Ganjar Telepon Heru Budi saat Blusukan

Atas ketidaknyamanan yang terjadi, JD.id memohon maaf kepada pelanggan. 

"Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini. Penanganan sampai saat ini masih berlangsung. Dalam waktu dekat akan segera pulih layanannya," jelasnya. 

Teddy mengatakan, untuk akses pada platform Android dan iOS, sudah pulih.

JD.id tak sendirian mengalami gangguan. Platform lain, Bukalapak juga tumbang. Dalam keterangannya, Bukalapak menyampaikan biang gangguan adalah listrik mati pada data center Biznet.   

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya