Parah, Diam-diam Google Ejek Bumi Datar

Ilustrasi Bumi Datar.
Sumber :
  • YouTube

VIVA – Diam-diam Google mengejek penganut Bumi Datar dalam layanannya. Ejekan Google itu terlihat dari hasil Google Translate.

Begini Nasib Kaum Bumi Datar Sekarang

Dalam sebuah video yang viral di media sosial Twitter dikutip Senin 28 Mei 2018 menunjukkan, bagaimana Google punya stereotip negatif di Google Translate. Cobalah mengetikkan 'I'm flat earther' di Google Translate dan terjemahkan dalam bahasa Prancis, maka hasilnya adalah 'Je suis un fou'. 

Nah, selanjutnya terjemahan 'Je suis un fou' itu Anda salin dan terjemahkan dalam bahasa Inggris lagi. Maka hasilnya parah yakni 'I'm, crazy person'. 

5 Fakta yang Membungkam Mulut Besar Kaum Bumi Datar

Entah kenapa hasil dari terjemahannya terkesan mengejek penganut Bumi Datar. Padahal kata 'fou' dalam bahasa Prancis artinya memang bukan penganut Bumi datar. Kata 'fou' bila diterjemahkan di Google Translate artinya memang 'gila'. 

Hasil terjemahan ini mendapat respons beberapa pengguna internet. Ada yang menertawakan, ada yang terkejut, dan ada yang menilai kadang terjadi kesalahan saat Google Translate menerjemahkan bahasa Prancis. 

7 Kebohongan Terbesar Sepanjang Sejarah: Bumi Datar, Tembok China hingga Rokok
Planet Bumi.

Teori Bumi Datar Tidak Benar, 5 Hal Nyata Buktikan Bumi Bulat

Umat manusia telah mengetahui bahwa Bumi datar itu tidak benar selama beberapa milenium dan ada banyak metode untuk membuktikan bahwa Bumi bulat. Berikut caranya.

img_title
VIVA.co.id
29 November 2023