Kehabisan Tiket Kereta Buat Mudik, Traveloka Punya Solusi

Traveloka
Sumber :
  • VIVA/Misrohatun Hasanah

VIVA – Platform perjalanan dan pemesanan hotel daring, Traveloka mengungkapkan banyak pemudik yang masih memilih pesawat terbang dan kereta api untuk perjalanan mereka. 

Membaca Pergerakan Warga saat Mudik Lebaran

Nah bagi pemudik yang kehabisan tiket kereta api, jangan berkecil hati. Sebab Traveloka menyiapkan alternatif agar pengguna mereka bisa mudik ke kampung halaman. 

Traveloka menawarkan alternatif Kereta Lanjutan. Layanan ini memungkinkan penumpang untuk mencapai kota tujuan yang rutenya tidak memiliki akses kereta langsung. Jadi dengan memesan Kereta Lanjutan, Traveloka akan membawa penumpang dari stasiun asal ke stasiun transit, dan dari stasiun transit ke stasiun tujuan akhir. Dengan demikian, pengguna bisa mudik ke kampung halaman dengan kereta api.

Explore Serunya Liburan dan Wisata Kuliner di Makau dengan Promo Traveloka

"Untuk tiket kereta biasa terjadi kelonjakan pada H-90 ya. Kami sudah melakukan banyak hal, kaya fitur yang memudahkan konsumen dalam pemesanan tiket kereta, dari fitur booking, searching, sampai ke proses payment. Alhamdulillah tahun ini lebih baik dari tahun lalu. Banyak hal yang kita revisi dari (kekurangan) tahun lalu," ujar Public Relation Manager Traveloka, Busyra Oryza dalam buka bersama dengan media di Jakarta, Rabu 30 Mei 2018. 

Memasuki bulan Ramadan dan libur lebaran, mereka melakukan survei terhadap 1.311 pengguna Traveloka. Hasilnya, 60 persen responden lebih memilih pesawat untuk perjalanan mudik mereka, sementara kereta api mendapat angka 12 persen, sedangkan 2 persen memilih melakukan perjalanan dengan bus. Surabaya, Medan, dan Makassar menjadi 3 tempat favorit untuk melakukan perjalanan mudik. 62 persen responden juga lebih memilih melakukan perjalanan bersama keluarga. 

10 Tips Menikmati Perjalanan Mudik atau Pulang Kampung dengan Bus

"Traveloka memahami pentingnya momen ini dengan selalu berkomitmen untuk memberikan kemudahan akses ke berbagai produk perjalanan maupun gaya hidup. Dengan memanfaatkan produk dan layanan di Traveloka, kami ingin membantu pengguna untuk mewujudkan momen silaturahmi mereka," kata Public Relations Director Traveloka, Sufintri Rahayu. 

Untuk mengantisipasi kelonjakan saat pemesanan tiket transportasi mudik, Traveloka klaim telah mengalami peningkatan dari segi teknologinya serta banyaknya fitur pendukung. 

Nikmati promo liburan ke Malang s.d. Rp 2 juta di Traveloka App

Mengintip Keindahan Alam Malang: Air Terjun, Gunung, dan Pantai

Nikmati promo liburan ke Malang s.d. Rp 2 juta* dan fitur fleksibilitas untuk berbagai produk Travel (Tiket Pesawat, Hotel dan Xperience) di Traveloka App.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024