Jangan Abai Keamanan Data di Cloud

HID Mobile Access.
Sumber :
  • SDM Magazine

VIVA – Saat ini, komputasi awan atau cloud computing menjadi perhatian terbesar jika dikaitkan dengan faktor keamanan.

AWS dan Telkomsel Usung Program 'Terampil di Awan'

Artinya, ketika sebuah entitas bisnis memilih untuk memanfaatkan layanan ini, maka mereka bertaruh dengan sebuah kepercayaan akan jaminan privasi dan keamanan data.

Salah satu standar untuk menjamin perlindungan privasi dan keamanan data pengguna adalah sertifikat ISO atau International Organization for Standardization.

Malaysia Jadi Batu Loncatan

Perusahaan penyedia solusi keamanan identitas dunia asal Amerika Serikat, HID Global, mengumumkan bila HID Mobile Access menerima sertifikat ISO 27001.

Menurut Vice President of Cloud Services, Physical Access Control Solutions HID Global, Hilding Arrehed, sertifikasi ini berfungsi sebagai kerangka kerja sistem manajemen keamanan informasi yang menentukan praktik keamanan terbaik.

Kedaulatan Data Dorong Adopsi Multicloud

Selain itu, ISO 27001 mewujudkan keteraturan dalam hal pengelolaan risiko dan perlindungan data. "Kami menjadi solusi mobile access pertama yang berhasil mencapai standar keamanan informasi berbasis layanan cloud," kata dia dalam keterangannya, Rabu, 6 Juni 2018.

Pengguna dapat mengandalkan HID Mobile Access dalam mengakses pintu, gerbang, sumber daya perusahaan, dan lainnya secara aman melalui ponsel, tablet, atau perangkat seluler lainnya.

Selain itu, solusi ini berguna sebagai pendukung organisasi dalam mengintegrasikan akses kontrol ke dalam bangunan guna menciptakan pengalaman yang lebih nyaman dan intuitif bagi pengguna.

Dengan adanya sertifikat ISO, Arrehed berharap HID menjadi yang terdepan dalam mematuhi standar yang ditetapkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya