Fitur Baru Instagram, Reshare Postingan Teman ke Stories

Instagram.
Sumber :
  • REUTERS/Thomas White

VIVA – Satu fitur baru lagi dari Instagram yang akan membuat pengguna bisa berbagi ulang (reshare) postingan dari teman ke dalam Stories pengguna. Namun pengguna hanya bisa reshare Stories yang men-tag sang pengguna. 

Diduga Sebar Hoax, Pemilik Akun Connie Rakundini Dilaporkan ke Polrestabes Surabaya

Dilansir dari Mashable, Jumat 8 Juni 2018, pengguna akan mendapatkan notifikasi saat teman lainnya memosting Stories dengan tag akun pengguna. Notifikasinya akan sama seperti sebelumnya, namun akan ada tambahan pilihan untuk menambah Stories itu dalam periode 24 jam ke depan. Setelah itu, pengguna bisa mengombinasikan dengan stiker atau GIF yang dimiliki. 

Akun yang pertama kali memosting akan di-tag pada Stories hasil reshare itu. Fitur ini hanya bisa dilakukan pada akun yang dibuka untuk publik saja. Beberapa aturan fitur ini memang menjadikan sangat terbatas aktivitasnya. 

Kuasa Hukum Tegaskan Ammar Zoni Jual Instagram Bukan karena Alasan Ekonomi

Fitur reshare ini akhirnya menjadi penanda keinginan Instagram untuk memiliki fitur yang resmi. Beberapa petunjuk telah mengarah pada pembuatan tombol regram secara resmi. Namun sejauh ini Instagram masih menolak fitur regram untuk penggunanya membagikan konten secara luas. 

Sebelumnya, Instagram juga memperkenalkan fitur untuk reshare postingan feed ke dalam Stories pengguna. Fitur ini jauh lebih luas karena bisa berbagi postingan apa pun tanpa harus ada tagging dan juga mengikuti akun tersebut. Fitur reshare ini bisa ditemui pada aplikasi iOS dan Android terbaru. 

Ammar Zoni Jual Akun Instagram dengan 8,6 Juta Follower, Berapa Harganya?
Hadiah mobil mewah Rolls-Royce Sandra Dewi dari Harvey Moeis.

Akun Instagram Sandra Dewi Mendadak Hilang, Mau Hapus Jejak?

Akun Instagram Sandra Dewi mendadak menghilang. Hilangnya akun tersebut menimbulkan kecurigaan bahwa Sandra Dewi ingin meninggalkan jejak. Benarkah demikian?

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024