Apple Buat Meja Khusus Agar Pegawai Tak Duduk Terlalu Lama

Chief Executive Officer Apple Tim Cook
Sumber :
  • Reuters/Elijah Nouvelage

VIVA – Untuk mengubah gaya hidup bekerja yang terlalu lama duduk, CEO Apple, Tim Cook menyiapkan meja custom yang bisa digunakan baik dalam keadaan duduk maupun berdiri bagi seluruh karyawannya di Apple Park. Ia menyatakan bahwa berdiri dan bergerak merupakan suatu hal yang sangat penting. 

Fossil Hengkang dari Bisnis Smartwatch

"Kami memberikan semua pekerja kami, 100 persen meja berdiri. Jika kamu bisa berdiri untuk beberapa saat, lalu duduk, dan terus begitu, akan lebih baik untuk gaya hidupmu," ujar Cook, dilansir laman Daily Mail, Jumat, 15 Juni 2018. 

Meja tersebut bisa dikontrol untuk naik dan turun menggunakan tombol yang ada di bagian bawah. 

The United States Ban on Latest Apple Watch Sales

Sejak tahun 2015, Cook sudah prihatin dengan gaya bekerja yang duduk terlalu lama. Ia menambahkan bahwa duduk merupakan kanker jenis baru. Saat itu, Cook sedang memperkenalkan Apple Watch ke publik. 

"Jika saya duduk terlalu lama, itu (jam tangan) akan menyentuh pergelangan tangan saya, mengingatkan untuk bangun dan bergerak, karena banyak dokter berpikir duduk adalah kanker baru," ujarnya waktu itu. 

AS Larang Penjualan Apple Watch Terbaru

Model spesifik meja itu belum diungkapkan, namun pekerja Apple juga mendapatkan duduk di kursi dari Vitra seharga US$1200 atau Rp16,7 jutaan. 

Apple Park dibuka tahun lalu dan merupakan kampus seharga US$5 miliar atau sekitar Rp69,7 trilun yang bisa menampung 12.000 pekerja. 

Apple Watch 10.

Apple Watch 10 Dibekali Fitur Pengukur Tekanan Darah

Apple dikabarkan sedang merancang jam tangan pintar atau smartwatch Apple Watch generasi terbaru supaya bisa mengukur tekanan darah pengguna.

img_title
VIVA.co.id
18 Maret 2024