Keren, Google Rilis Android Message Versi Desktop

Ilustrasi Google.
Sumber :
  • Pixabay/FirmBee

VIVA – Hari ini Google secara resmi merilis fitur Android Message yang bisa digunakan melalui browser desktop. Nantinya pengguna bisa menggunakan Android Message melalui PC untuk mengirim pesan maupun menerima pesan.

Tampilkan Kotak Suara, Google Doodle Rayakan Pemilu 2024

Melalui PC pula, para pengguna bisa mengirim teks, gambar, dan stiker. Sistem yang digunakan Google untuk Android Message sangatlah mirip seperti aplikasi Allo dan WhatsApp.

Pengguna hanya perlu membuka link https://messages.android.com pada PC. Langkah selanjutnya adalah memindai kode QR yang ada di PC menggunakan aplikasi Android Message.

Mudah! Begini Cara Hapus Data atau Informasi Pribadi dari Google

Dikutip The Verge, Selasa 19 Juni 2018, langkah Google merilis Android Message versi desktop dinilai cukup tepat. Langkah tersebut merupakan implementasi Rich Communication Services (RCS) perusahaan dalam Android Message.

Untuk menyaingi iMessage, WhatsApp, Facebook Messenger, dan platform obrolan lainnya, mereka menganggap membuat versi desktop merupakan sesuatu yang penting.

Bunda Corla Jadi Top Pencarian di Google 2022

Seperti diketahui, Allo adalah salah satu aplikasi yang sudah melakukan langkah tersebut. Namun karena menjadi aplikasi pesan instan yang mengalami kegagalan, maka Google menarik seluruh investasinya.

Saat ini Google sedang mempercayai Android Message untuk mendulang kesuksesan. Android Message mempunyai banyak penawaran yang bisa membuat orang-orang terkesima, salah satunya adalah menerima gambar dan video dalam resolusi penuh. Namun aplikasi tersebut juga mempunyai satu kekurangan yang cukup besar. Mereka tidak menggunakan sistem end-to-end pada aplikasinya.

Dalam pos blognya hari ini, Google juga mempunyai beberapa update untuk Android Message. Pencarian GIF, dukungan sistem membalas secara cerdas, pratinjau tautan, serta copy paste pesan dengan mudah. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya