Google Assistant Kini Bisa Langsung Diperintah

Ilustrasi gunakan google Assistant.
Sumber :
  • REUTERS/Kham

VIVA – Google mengeluarkan konsep baru untuk memanggil Google Assistant. Kini, Anda tidak perlu lagi memanggilnya dengan nama jika ingin mengeluarkan perintah. 

Menikmati TV Samsung Kini Enggak Pakai Ribet

Dilansir melalui Engadget, Jumat 22 Juni 2018, pengguna tidak perlu lagi mengatakan "Hey Google" atau "Ok Google" jika ingin menggunakan Google Assistant.

Bahkan, pengguna langsung bisa membuat beberapa permintaan. Contohnya, jika Anda ingin pergi berlibur ke pantai, Anda bisa langsung bertanya mengenai cuaca pada esok hari.

Jawaban Berkelas Google saat Ditanya Klub Sepakbola Favorit

Lalu, Anda bisa langsung memerintah Google Assistant untuk membuat pengingat kapan Anda pergi ke pantai. Bahkan, Anda juga bisa memasukkan tabir surya ke dalam daftar belanjaan Anda. Semua bisa dilakukan tanpa harus ada obrolan di awal perintah dan permintaan. 

Google Assistant akan terus aktif selama delapan detik. Jika tidak mendengar suara pengguna selama waktu yang telah ditentukan, maka akan secara otomatis menjadi nonaktif.

Wow! Ponsel Jadul Bisa Akses Google Assistant

Selama mendengarkan suara pengguna melalui Home Speaker, lampu LED akan tetap menyala. Namun, pengguna tidak dapat melakukan beberapa perintah sekaligus. Juga tidak dapat menggunakan bahasa lain. 

Google Assistant akan mempunyai tingkah pola mirip dengan manusia. Hal tersebut dapat membuatnya menjadi ramah, berbeda dengan bahasa Google Assistant di masa lalu.

Google Collection

3 Fakta Fitur Google Collections yang Mirip dengan Pinterest

Google menawarkan beberapa fitur yang memudahkan hidup. Namun, ada satu fitur yang belum banyak diketahui dan tidak terdeteksi yakni fitur Google Collections

img_title
VIVA.co.id
21 Juni 2022