DeepBrain Chain, Solusi yang Diklaim Bisa Lindungi Privasi Data

Deep Brain Chain.
Sumber :
  • Statrader

VIVA – Teknologi pencatatan transaksi terintegrasi modern atau Blockchain diklaim sebagai teknologi yang secure dan sangat sulit diretas.

Blockchain Bikin Transaksi Keuangan Lintas Batas Enggak Ribet

Blockchain juga dinilai mampu melindungi privasi data, khususnya bagi perusahaan kecil dan menengah (UKM), di tengah pesatnya industri kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI).

Oleh karena itu, diciptakan solusi kecerdasan buatan berbasis Blockchain bernama DeepBrain Chain. Solusi ini merupakan platform komputasi AI pertama di dunia yang digerakkan oleh Blockchain.

Data Center Ini Ngakunya Paling Hemat Energi se-Jakarta

Ketua Penasihat AI DeepBrain Chain, Jiang HongQuan, mengatakan, DeepBrain Chain menjawab sejumlah kendala industri saat ini seperti masalah optimalisasi dan kekuatan aritmatika kecerdasan buatan yang tidak merata, serta perlindungan privasi data.

“Kami menyoroti masalah keamanan dan privasi data. DeepBrain Chain akan memecahkan permasalahan ini untuk membantu perusahaan AI menghemat hingga 70 persen dari biaya komputasi, sekaligus melindungi privasi data," kata Jiang, yang juga menjabat sebagai Direktur Bosch Mitra Ventura Group, Jerman, dalam keterangannya, Selasa, 26 Juni 2018.

Pintar Investasi Kripto Lewat Wadah Edukasi

Ia menambahkan, DeepBrain Chain merupakan proyek Blockchain pertama yang bertujuan untuk menjadi platform infrastruktur dasar untuk AI, di mana algoritma, data, dan daya komputasi, membuat aplikasi AI dapat ditemukan di ekosistem ini.

"Saya percaya AI adalah masa depan, dan akan mengubah dunia. Meski AI memiliki nilai lebih, tetapi manusia juga akan mendapat pekerjaan baru karenanya. Jadi, bersama-sama keduanya mendorong perkembangan budaya baru," ungkapnya.

Bursa kripto.

Cocok untuk Content Creator, Aset Kripto Ini Resmi Diperdagangkan di Indonesia

Aset kripto yang mengadopsi teknologi blockchain yang mengembangkan teknologi internet terkini untuk pembuat konten, seperti NFT, Web2 dan Web3 resmi diperdagangkan.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024