Sekarang Saatnya Cicipi Desain Baru Google Maps

Aplikasi Google Maps.
Sumber :
  • Pexels

VIVA – Google mengumumkan pembaruan utama Google Maps yang sudah bisa dicicipi semua pengguna Android. Saat mengumumkan perubahan desain Google Maps pada Mei 2018, hanya segelintir pengguna saja yang bisa menikmati gaya desain baru aplikasi peta daring itu.

Segera Hadir Fitur Baru untuk Pengguna Mobil Listrik

Nah sekarang desain baru Google Maps secara perlahan diluncurkan ke semua pengguna. Pengguna yang menggunakan versi Maps 9.80.2 akan merasakan Material Desain baru Google.

Dikutip dari laman BGR, Kamis 28 Juni 2018, setelah mendapat pembaruan, pengguna akan mendapat beberapa perubahan, seperti tombol baru dan ikon warna-warni dengan latar belakang yang sebagian besar berwarna putih.

Lacak Nomor HP dengan 4 Cara, Terakhir Bisa Cek Tarif Tol

Pengguna juga akan merasakan pengalaman jelajah yang baru, yang seharusnya memberikan lebih banyak informasi tentang apa yang tersedia di dekat dan sekitar pengguna. Tidak hanya pembaruan pada desain, Google Maps juga memperbarui konten-kontennya.

Pengguna akan mendapatkan banyak kategori baru, seperti makanan, belanja, layanan, dan bidang minat lain yang terkait dengan lokasi tertentu. 

Cek Tarif Tol Lewat Google Maps, Pastikan Saldo Cukup

Jika Anda menjadi salah satu pengguna yang belum mendapat pembaruan, maka Anda diharapkan bersabar. Seperti yang sudah dijelaskan, Google akan secara bertahap meluncurkan Material Desain Google Maps terbaru tersebut. 

Pembaruan Google Maps ini untuk sementara baru diluncurkan pada perangkat Android dan belum jelas kapan pengguna iOS akan mencicipinya. Namun, karena kecenderungan Google untuk menghadirkan sebagian besar fitur Google Maps dari Android ke iPhone, pengguna tidak akan terkejut melihat Material Desain Google Maps pada platform iOS. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya