Aplikasi Informasi Berita Saku Pakai Blockchain, Begini Cara Kerjanya

Ilustrasi Blockchain.
Sumber :
  • www.pixabay.com/geralt

VIVA – Berita Saku merupakan aplikasi informasi pertama yang menggunakan teknologi Blockchain (rantai blok) dalam menyediakan ragam informasi bagi penggunanya.

Blockchain Bikin Transaksi Keuangan Lintas Batas Enggak Ribet

Manajer Berita Saku Andi Ernanda mengatakan, platformnya memiliki algoritma akurat untuk rekomendasi modul personal, dapat mewujudkan rekomendasi informasi yang disampaikan pada penggunanya.

"Berita Saku mengembangkan pola insentif, dengan menghubungkan pembuat konten, pengguna biasa hingga pengiklan dengan menyediakan hadiah atau token kontrak ERC untuk mewujudkan UVT (User Value Token) teknologi Ethereum," kata Andi, dalam keterangannya, Minggu 1 Juli 2018.

Data Center Ini Ngakunya Paling Hemat Energi se-Jakarta

Ia menjelaskan, desain Berita Saku mempertimbangkan produk berita internet, platform informasi, seperti Yahoo News Digest, Instapaper, Stack Overflow, Steemit dan pengalaman operasional dari platform informasi berkualitas tinggi lainnya, berangkat dari permintaan pengguna, mendirikan video terpisah, gambar meme lucu, konten teks dan elemen lainnya.

Demi memfasilitasi sirkulasi token dari pengguna, platform Berita Saku akan mengeluarkan semua fungsi floor trader. Pengguna sampai pengiklan, semua dapat bertransaksi token dengan bebas di seluruh floor trader.

Pintar Investasi Kripto Lewat Wadah Edukasi

Floor trader merupakan medium sirkulasi token, yakni tautan penting yang merealisasikan nilai token.

"Setelah pengguna mempublikasikan artikel, berkomentar, menyukai, mengklik dan membaca iklan berbayar, maka sistem akan menghitung hadiah token yang sesuai lalu mengirimnya ke akun pengguna," jelasnya.

Hal ini berdasarkan formula yang sejalan dan menggunakan perhitungan akurat. Pada saat yang bersamaan, Andi menuturkan, Berita Saku akan membeli kembali UVT dan maksimal mendobrak hingga UVT 50 persen, untuk memastikan siklus pengembangan token platformnya.

"Jumlah token yang diberikan ke pengguna setiap hari, akan dirata-ratakan sesuai dengan jumlah yang dikeluarkan tiap tahun selama tahun berjalan," ungkap Andi.

Selanjutnya, jumlah token yang diperoleh pengguna setiap hari diputuskan berdasarkan jumlah kontribusi pengguna di platform, dan jumlah kontribusi pengguna setiap harinya juga dikeluarkan dengan perhitungan yang canggih.

Andi menegaskankan, Berita Saku akan mendukung platform investasi iklan, yang mana pengiklan bisa membeli token pengguna, dipakai untuk membeli penempatan iklan, memperoleh kesempatan untuk mem-push iklan.

"Bahkan, pengiklan dapat mengatur iklan berbayar di platform yang ditentukan pengguna, agar promosi menjadi lebih efektif," papar Andi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya