Indonesia Game Xperience 2018, Ajang Mencari Atlet eSports

Game online Arena of Valor (AoV).
Sumber :
  • Bgr.com

VIVA – Perusahaan teknologi PT Metrodata Electronics Tbk bersama anak perusahaan Gojek, Go-live, menggelar Indonesia Game Xperience (IGX) pada 7 dan 8 Juli 2018 di JiExpo Kemayoran, Jakarta.

Sosok Pria yang Ikut Terseret Kasus Narkoba Chandrika Chika, Ternyata Bukan Orang Sembarangan

Assistant Director Metrodata, Valentinus Boentaran, mengatakan bahwa acara ini menjadi salah satu langkah untuk mengembangkan industri gaming di Indonesia.

"Kita sudah tahu industri game eSports, baik di Indonesia maupun negara lainnya, sedang berkembang pesat. Kami ingin mengembangkan industri gaming di mana salah satu langkah nyatanya melalui IGX," ujarnya di Jakarta, Senin, 2 Juli 2018.

EVOS dan Pop Mie Rayakan 6 Tahun Kolaborasi, Perkuat Komitmen untuk Majukan Esport Indonesia

Valentinus mengakui bahwa IGX menjadi ajang menemukan atlet eSports dan juga memperkenalkannya ke dunia gaming luar negeri.

Ia juga menyatakan keinginannya membuat atlet dihargai di dalam negeri, karena kehadiran IGX bukan hanya untuk para gamers melainkan juga para non-gamers.

Logitech G Pro X 60 Lightspeed, Dirancang Ringkas untuk Menang

Karena, Valentinus melanjutkan, selain menjadi area final eSports dari Indonesia Game Tour 2018, ada pula game dari AbugetCup, permainan virtual reality (VR) dan augmented reality (AR), hingga tempat bermain untuk anak.

Dota-2.

Untuk final Indonesia Game Tour, terdapat final untuk Dota 2, Point Blank, dan Arena of Valor (AoV). Masing-masing final memperebutkan hadiah sebesar Rp100 juta.

Sedangkan, AbugetCup merupakan turnamen yang diadakan oleh komunitas gamers, mereka mengadakan untuk game fighting, Pokemon, dan FIFA.

Pada kesempatan yang sama, Head of e-Gaming Go-live, Rudolph Karundeng, menuturkan jika tiket IGX bisa dibeli di dua anak perusahaan Gojek, Go-tix dan Loket.com.

Menurutnya, untuk mengajak lebih banyak pengunjung maka pihak IGX mengadakan berbagai macam penawaran tiket, yaitu Rp100 ribu untuk satu hari.

"Tapi, kalau bayar seharga Rp140 ribu, pengunjung bisa mengunjungi dua hari acara IGX. Selain itu ada pula berbagai potongan harga untuk para pengunjung berbagai usia," jelas Rudolph.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya