VIDEO: iPhone X Tenggelam di Sungai dan Berlumut, Ajaib Masih Hidup

iPhone X saat diluncurkan.
Sumber :
  • REUTERS / David Gray

VIVA – Channel YouTube berjudul "Man + River" menemukan hal yang menakjubkan. Pria bernama Dallas yang ada dalam channel tersebut kaget dengan temuannya di sungai ketika sedang menyelam. Ia menemukan ponsel canggih nan mahal iPhone X yang keadaannya sedikit berlumut.

Serba-serbi iPhone 16 yang Bikin Penasaran

Perlu diketahui, iPhone X besutan Apple yang dirilis pada September 2017 ini sudah mengantongi sertifikat IP67. Artinya, smartphone ini mampu bertahan di kedalaman air satu meter selama 30 menit lamanya.

Lantas, bagaimana dengan nasib iPhone X yang sedikit berlumut ini?Dallas kemudian mengeringkan ponsel pintar yang terkenal dengan poni atau notch tersebut dengan pengering rambut dan memasukkannya ke dalam gel silika.

'Wajah' iPhone 16 Terungkap

Ia lalu mendiamkan iPhone X itu selama tiga hari. Setelah tiga hari, Dallas mencoba mengisi daya baterai iPhone X. Ajaib, smartphone ini masih bisa mengisi daya layaknya smartphone normal.

iPhone Lawas Jangan Coba-coba Update iOS 17

Setelah menyala, Dallas pun lekas mencari sang pemilik iPhone X, yang ternyata seorang ibu muda bernama Alyssa. "Kami menemukan ponselmu, dan masih bekerja dengan sempurna," ujar Dallas berbicara dengan Alyssa melalui ponsel dengan pengeras suara.

Alyssa mengaku menghilangkan iPhone X selama 2 minggu. Ia mengaku jika smartphone-nya telah jatuh ke dalam sungai. Wanita itu gembira karena iPhone X miliknya bisa kembali bekerja dengan normal.

Awalnya, ia merasa syok ketika tahu smartphone-nya jatuh ke sungai lantaran di dalamnya tersimpan banyak foto bayinya yang belum di-back-up olehnya.

"Sebagai bentuk terima kasih, aku bayarin, ya, ongkos kirimnya?" kata Alyssa kepada Dallas. Pria ini kemudian menolak mentah-mentah. "Tidak, tidak usah. Kamu hanya perlu menunggu saja di rumah. Ada kejutan juga buatmu," papar dia.

Benar saja, ketika paket iPhone X datang, Alyssa senang bukan kepalang. Dallas juga menghadiahi Alyssa kaus warna merah marun bertuliskan "Man + River".

Penemuan 'harta karun' di dalam sungai bukanlah hal pertama bagi Dallas. Pria tersebut juga pernah menemukan iPhone 7 Plus, Go Pro, cincin dengan emas 10 karat, dan kacamata Porsche. Saat ini, subscriber channel-nya sudah mencapai 917.808 pengikut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya