Demi Rp1,4 Miliar, 7 Negara 'Perang' Mobile Legends

Game Mobile Legends.
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Tujuh negara mengikuti kompetisi Mobile Legends: Bang Bang South East Asia Cup (MSC) 2018. Ketujuhnya adalah Indonesia, Filipina, Malaysia, Singapura, Myanmar, Thailand, dan Vietnam.

Tips Mendapatkan Harga Diamond yang Affordable, Nggak Perlu Habiskan Jutaan Rupiah!

Menurut Chief Growth Officer Revival TV, Irliansyah Wijanarko, tahun ini kompetisi Mobile Legends Professional League (MPL) mengalami peningkatan jumlah dari sisi keikutsertaan negara.

Tahun lalu, MSC hanya diikuti lima negara saja. Ia mengatakan MSC 2018 didukung oleh Game.ly yang akan membuat sistem kualifikasinya berbeda dengan tahun lalu.

Apa Saja Fungsi Diamond ML? Yuk, Simak Selengkapnya di Sini!

Untuk Indonesia, Malaysia, Singapura, dan Filipina, negara yang telah menjalani MPL tersebut akan diberi undangan untuk tim berprestasi.

Juara Persija Esports Championship Qualifier 1 Jakarta

"Tapi, negara yang belum ikut MPL seperti Vietnam, Myanmar, dan Thailand, akan ada kualifikasi selanjutnya untuk memperebutkan satu slot yang sudah disiapkan di masing-masing negara," kata dia di Jakarta, Selasa, 3 Juli 2018.

Hingga kini, lanjut Wijanarko, baru Thailand yang sudah menyelesaikan kualifikasi MSC 2018 yang dimenangkan oleh IDoNotSleep (IDNS). Tim yang berasal dari negeri Gajah Putih itu juga menjadi pemenang di ajang MSC 2017.

Tiga bahasa

Negara lainnya seperti Vietnam dan Myanmar akan diumumkan pada waktu mendatang. Moonton, selaku pihak yang menerbitkan serta mengembangkan permainan berjenis MOBA menyiapkan total hadiah yang mencapai US$100 ribu, atau setara dengan Rp1,4 miliar.

Adapun beberapa kategori pemenangnya yaitu qualifier champion, group stage, grand final, dan personal reward. Pemenang grand final pertama MSC 2018 akan membawa pulang hadiah sebesar US$30 ribu atau Rp425 juta.

Grand Final MSC 2018 akan digelar di Jakarta Convention Center (JIEXPO) pada 27 sampai 29 Juli 2018. Perhelatan MSC 2018 akan ditayangkan secara eksklusif (siaran langsung) di halaman Facebook Mobile Legends: Bang Bang.

Siaran tersebut akan menggunakan tiga bahasa, Indonesia, Thailand, dan Inggris. Kompetisi ini akan terdiri dari dua babak, group stage dan playoff.

Pada babak grup, 10 tim peserta akan dibagi menjadi dua grup menggunakan sistem pertandingan Round Robin (Bo1). Lalu, dua tim teratas dari masing-masing grup akan melaju ke babak playoff memakai sistem Single Elimination. Pertandingan Bo3 untuk semifinal, sedangkan Bo5 untuk final.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya