Deretan Meme Blokir Tik Tok

Aplikasi Tik Tok.
Sumber :
  • Instagram/@tiktok_kr

VIVA – Respons warganet cukup beragam atas pemblokiran aplikasi Tik Tok. Memang suara warganet terbelah antara pro dan kontra dengan pemblokiran aplikasi yang sedang tenar tersebut. 

An Unusual and Adorable Bus in Alaska, for Dog Only

Salah satu reaksi pemblokiran Tik Tok itu adalah dalam bentuk meme. Beberapa pengguna internet mengunggah meme yang kreatif untuk menyuarakan aspirasi mereka. Salah satu meme respons pemblokiran itu menampilkan bintang pengguna Tik Tok, Bowo Alpenlieble. Meme tersebut menjadi warna di antara debat pendukung dan kontra aplikasi Tik Tok. 

Kementerian Komunikasi dan Informatika memblokir aplikasi Tik Tok per Selasa siang 3 Juli 2018. Dasar atau landasan Kominfo memblokir aplikasi tersebut yakni platform musik video pendek itu berisi konten negatif. 

Polwan Cantik Ditangkap, Kematian Nirwana Selle hingga Penemuan Remaja Putri

Kominfo mengaku mendapatkan laporan dari masyarakat serta lembaga pemerintahan atas sisi negatif aplikasi Tik Tok. Kementerian yang dipimpin Rudiantara itu mengaku laporan yang muncul mengeluhkan aplikasi Tik Tok terbilang banyak, mencapai 3 ribuan laporan yang masuk. Untuk itu Kominfo memblokir 8 DNS yang berkaitan dengan aplikasi Tik Tok.

Lahirkan Konten Kreator Kecantikan Lewat Ajang Beauty Star on TikTok
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya