Blokir Belum Dibuka, Tik Tok Harap-harap Cemas

Menkominfo Rudiantara dan Senior Vice President Bytedance Technology, Zhen Liu.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Misrohatun Hasanah

VIVA – Aplikasi pembuat video pendek asal China, Tik Tok, tetap berkomunikasi dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika dalam rangka memenuhi komitmen melakukan bersih-bersih konten negatif di platform-nya.

Kemenkominfo Mengadakan Kegiatan Talkshow "Promosi Budaya Indonesia Lewat Konten Digital"

"Kami sedang intens berkomunikasi dengan Kominfo," kata Local Marketing Manager Tik Tok Indonesia, Dina, di Jakarta, Senin, 9 Juli 2018.

Salah satu komitmen yang harus dijalankan adalah membuka kantor perwakilan di Indonesia agar lebih mudah pengawasannya.

Kemenkominfo Mengadakan Kegiatan Nobar Kreatif di Dunia Digital Sejak Dini

Menurut Dina, hal ini sudah dikomunikasikan bersama Menkominfo Rudiantara. Untuk batas waktu memenuhi beberapa komitmen, termasuk pembersihan dan penyaringan konten negatif, Dina mengaku tidak mengetahui sampai kapan harus memenuhinya.

Tik Tok resmi diblokir sejak Selasa, 3 Juli 2018. Menkominfo Rudiantara menyatakan bahwa platform asal China itu mengandung sejumlah konten negatif seperti pornografi, asusila dan pelecehan agama.

Menjelajahi Ruang Digital Tanpa Batas

Hingga hari ini, Tik Tok masih belum bisa diakses kembali. Tak lama setelah pemblokiran, dua petinggi Tik Tok, Kepala Eksekutif dan SPV Tik Tok, Kelly Zhang dan Senior Vice President Bytedance Technology, Zhen Liu, bertemu Menkominfo Rudiantara membahas pemblokiran dan melakukan sejumlah komitmen untuk platform itu bisa diakses kembali.

Kemenkominfo mengadakan Talkshow

Kemenkominfo Mengadakan Kegiatan Talkshow "Etika Pelajar di Dunia Digital"

Kemenkominfo mengadakan kegiatan talkshow chip in “Etika Pelajar di Dunia Digital” dalam rangka meningkatkan tingkat literasi digital 50 juta masyarakat Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024