Ini Dia Bentuk Roket "Babi Hutan" untuk Selamatkan 8 Bocah Thailand

Peneliti sedang menguji kapal selam mini milik Elon Musk
Sumber :
  • Twitter @elonmusk/via REUTERS

VIVA – Seperti yang diberitakan sebelumnya, pendiri SpaceX, Elon Musk, akhirnya turun tangan membantu 12 anak Thailand yang terkurung di Gua Tham Luang. Ini dia bentuk purwarupa tersebut.

Elon Musk Kirim 'Surat Cinta' untuk Pengguna Baru X

Dalam video yang diunggah Musk ke akun Twitternya, bentuk kapal selam mini itu seperti peluru dan berwarna perak. Satu orang bisa dimasukkan ke dalam kapal selam tersebut.

Kapal selam ini melewati serangkaian tes di sebuah kolam renang di Los Angeles, California, Amerika Serikat. Melewati celah kecil, sekaligus teknik mengeluarkan orang dari dalam kapal selam tersebut (lihat video ujicobanya di bagian akhir artikel).

Tesla PHK 10 Persen Karyawan di Seluruh Dunia

Elon Musk sendiri sudah berada di Thailand saat ini, juga kapal selam mini yang diberi nama "Babi Hutan" sesuai klub sepakbola anak-anak tersebut.

"Kapal selam mini siap jika dibutuhkan. Ini terbuat dari bagian roket dan diberi nama Babi Hutan seperti nama klub anak-anak itu," tulis Musk.

Tesla Siap Luncurkan Taksi Tanpa Sopir Tahun Ini

"(Kapal selam mini) akan ditinggalkan di sini, kalau saja dibutuhkan ke depannya. Thailand begitu indah," tambah pria 47 tahun yang juga pendiri perusahaan otomotif Tesla Motors tersebut.

Sampai saat ini, tim penyelamat sudah berhasil mengeluarkan empat orang dari Gua Tham Luang pada hari Minggu, 8 Juli 2018. Tinggal delapan orang, termasuk satu pelatih, yang harus diselamatkan dari tim sepakbola remaja tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya