Sepekan Diblokir, Tik Tok Kini Bisa Diakses

Aplikasi Tik Tok.
Sumber :
  • Twitter/@tiktok_japan

VIVA – Setelah diblokir Kementerian Komunikasi dan Informatika selama satu pekan, kini aplikasi Tik Tok sudah diakses kembali. Pengecekan VIVA pada aplikasi pada Selasa 10 Juni 2018, fitur Tik Tok pada aplikasi mobile sudah berjalan normal seperti biasanya.

Polwan Cantik Ditangkap, Kematian Nirwana Selle hingga Penemuan Remaja Putri

Dalam masa pemblokiran, aplikasi Tik Tok memang masih bisa dibuka, namun pada fitur video hanya menampilkan caption saja, tidak disertai video yang telah diunggah pengguna. 

Kominfo telah menerima banyak aduan mengenai aplikasi Tik Tok yang banyak mengandung konten negatif. Tidak dalam hal pornografi saja, ada juga laporan mengenai pelecehan agama pada beberapa video yang dibuat oleh pengguna. 

Lahirkan Konten Kreator Kecantikan Lewat Ajang Beauty Star on TikTok

Sebelumnya, Kominfo telah melayangkan surat teguran kepada perwakilan Tik Tok yang kantor pusatnya berada di China. Sayangnya surat tersebut tidak diindahkan, sehingga Kominfo mengambil langkah tegas untuk memblokir aplikasi Tik Tok pada Selasa 3 Juli 2018.

Sehari setelah pemblokiran, induk perusahaan Tik Tok, Bytedance Technology mengirimkan dua petingginya ke Indonesia untuk bernegosiasi dengan Kominfo. Dari pertemuan tersebut, Tik Tok menyatakan dua komitmen atas konten yang ada pada platformnya. 

Pamer Foto Bareng Kak Jill, Ayu Ting Ting Dipuji Seperti Cewek Korea

Tik Tok telah memenuhi satu komitmen untuk membersihkan aplikasinya dari konten negatif. Aplikasi tersebut diharapkan dapat mematuhi komitmen selanjutnya, yaitu untuk tetap menjaga aplikasi selalu bersih dari konten negatif yang bisa membawa dampak buruk bagi kaum milenial. (dhi)

Bus Anjing di Alaska

An Unusual and Adorable Bus in Alaska, for Dog Only

As we know, the bus is only for humans. But it turns out, there is a dog bus in Alaska that has gone viral on social media, especially on TikTok

img_title
VIVA.co.id
1 Februari 2023