Ingin Hidup Damai, Segera Bikin Akun Anonim di Media Sosial

Ilustrasi media sosial di internet.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Tidak ada salahnya jika Anda ingin membuat akun anonim di media sosial Instagram atau Tumblr. Tapi jangan sekali-kali menggunakan akun tersebut untuk memuntahkan kebencian, membuat komentar rasis, atau bahkan mengganggu mantan.

Kemenkominfo Gelar Talkshow “Rekam Jejak Digital di Ranah Pendidikan”

Ada baiknya Anda memanfaatkan akun anonim untuk melakukan kebalikan dari yang tadi disebutkan di atas. Akun anonim bisa menjadi tempat Anda dapat menikmati minat dan kesenangan tanpa perlu orang lain tahu. Hal tersebut adalah sebagian kecil dari surga internet anonim, tempat sukacita yang disengaja dan membebaskan diri dari stres.

Dikutip dari situs Life Hacker, Selasa 17 Juli 2018, ada seseorang yang menggunakan akun anonim Tumblr selama bertahun-tahun lamanya. Dia mengatakan dengan akun anonim dia tidak perlu khawatir dengan apa yang dipikirkan orang lain.

Menyelami Dampak Negatif FOMO pada Pengguna Media Sosial

"Saya hanya ingin memposting kutipan cinta cengeng tanpa penghakiman. Saya ingin merasakan kedamaian," ujarnya.

Ia juga memiliki akun Instagram anonim. Dalam akun tersebut ia banyak mengikuti akun yang memiliki konten desain interior, fesyen, kutipan inspirasional, konten serial televisi Bachelorette, dan semua konten 'memalukan' yang sebenarnya sangat dia sukai.

Viral Motor Matik Diisi Minyak Kayu Putih Campur Bensin, Ini Kata Pakar

Manfaat lainnya akun anonim media sosial yaitu  Anda yang mempunyai akun anonim tidak harus mengikuti teman, keluarga, dan teman sekolah dahulu yang namanya hanya teringat samar-samar.

"Aku bisa tanpa malu-malu menonton tutorial make up yang tidak akan pernah ku coba. Aku juga tidak akan terganggu dengan postingan para sepupu yang berlibur di akhir pekan, tidak ada akun berita, juga folowers," katanya.

Saat ini sudah banyak akun anonim yang dibuat oleh ribuan orang untuk mendapatkan kebebasannya. Jika Anda belum mempunyai akun anonim, Anda bisa membuatnya hanya untuk mendapatkan kebebasan, bukan dibuat untuk mencemooh hal yang tidak Anda disukai.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya