Bocoran Tarif Gojek di Vietnam, Termasuk Paling Murah

Penampakan Go-Viet di Vietnam
Sumber :
  • www.go-viet.vn

VIVA – Layanan Gojek di Vietnam, Go-Viet sudah mengaspal di jalanan Ho Chi Minh City. Go-Viet menghadirkan dua layanan andalannya dalam debutnya di Vietnam yakni Go-Bike dan Go-Send. 

Tak Ada Lagi Nama GoViet di Vietnam

Sebagai pemain baru, Go-Viet bersaing dengan penyedia transportasi daring berbasis aplikasi yang sudah hadir di pasar Vietnam. Setidaknya Go-Viet bersaing dengan Grab, Vato, TNET dan lainnya.

Persaingan Go-Viet dengan pemain lama termasuk soal tarif layanan. Rata-rata penyedia layanan transportasi daring berbasis aplikasi di Vietnam mematok tarif dasar per dua kilometer pertama. Kisarannya untuk tarif dasar ini yakni 7 – 12 ribu Vietnam Dong atau setara Rp4,5 – 7,5 ribu. Ada juga yang menerapkan tarif setelah dua kilometer dengan hitungan waktu dan jarak.

Setahun Ekspansi, Bagaimana Nasib Gojek di Luar Negeri?

Dikutip dari laman sebuah situs forum Vietnam Techbike, Rabu 18 Juli 2018, terungkap tarif layanan Go-Viet. Gojek Vietnam ini mematok tarif untuk Go-Bike yakni 10 ribu Vietnam Dong (Rp6.200) dengan tambahan 3.600 Vietnam Dong untuk kilometer berikutnya. Sedangkan tarif Go-Send yakni 15 ribu Vietnam Dong untuk dua kilometer pertama dan 4 ribu Vietnam Dong untuk kilometer berikutnya. 

Mampukah Gojek Geser Dominasi Grab di Vietnam?

Jika dibandingkan dengan pemain lama, tarif Go-Viet termasuk yang terjangkau alias murah. Bandingkan dengan GrabBike tarif dasarnya yakni 12 ribu Vietnam Dong. Setelah dua kilometer, tarif layanan dihitung 3.800 Vietnam Dong per kilometer. 

Untuk layanan dari VatoNike, tarif dasarnya yakni 10 ribu Vietnam Dong dengan tambahan 200 Vietnam Dong per satu menit perjalanan dan 3.600 Vietnam Dong untuk kilometer berikutnya. 

Sedangkan tarif layanan TNET Bike yakni 7 ribu Vietnam Dong untuk 1,5 kilometer pertama, dan 200 Vietnam Dong untuk satu menit perjalanan serta 3.600 Vietnam Dong untuk kilometer berikutnya. 

Pemain lama lainnya, seperti Mai Linh Bike mematok tarif dasar 11 ribu Vietnam Dong untuk dua kilometer pertama dan ditambah 3.700 Vietnam Dong untuk per kilometer berikutnya. 

Layanan Go-GXO mematok tarif dasar 12 ribu Vietnam Dong untuk dua kilometer pertama dan tambahan 3.700 Vietnam Dong untuk satu kilometer berikutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya