Pendingin Ruangan Ini Dikendalikan oleh Dua Fitur Pintar

Ilustrasi memantau rumah dari smartphone.
Sumber :
  • highlandmirror.com

VIVA – Inovasi adalah kunci dalam memenangi persaingan. Prinsip ini dipegang oleh produsen elektronik, Aqua Japan, dengan menghadirkan salah satu produknya, yaitu pendingin ruangan (air conditioner/AC) Nebula Inverter Series.

THR Cair! Yuk Simak Daftar Hp Realme Terbaru Harga 2 Jutaan untuk Meriahkan Lebaranmu

Menurut Senior Manager Product Planning Aqua Japan Indonesia, Meiriano Ulman, Nebula Inverter Series dilengkapi fitur aplikasi pintar, Smart Air.

"Jadi, pengguna dapat mengatur perangkat AC yang ada di rumah hanya dengan sentuhan melalui sistem remote dari perangkat ponsel pintar," kata dia, dalam keterangannya, Jumat, 20 Juli 2018.

Siap-siap Menyambut Xiaomi 14 di Indonesia

Tak hanya teknologi SmartAir, Meiriano juga mengatakan Nebula Inverter Series dilengkapi dengan teknologi Aqua Fresh self-cleaning.

Artinya, ia menuturkan, produk AC mereka mampu membersihkan diri sehingga konsumen tak perlu khawatir akan kotoran dan bakteri di dalam pendingin ruangan tersebut.

THR Cair Saatnya Beli HP Baru, Harga Rp1,4 juta Sudah Dilengkapi AI

"Enggak usah khawatir tidak bersih dan penuh bakteri. AC ini bisa 'mandi sendiri," ujarnya menjelaskan.

Sementara itu, Direktur Utama Aqua Japan Indonesia, Kenji Sadayuki, menargetkan pertumbuhan penjualan sebesar 32 persen dari tahun sebelumnya.

Ia juga mengaku pada tahun ini menyasar segmen menengah ke atas untuk produk-produk inovatif yang memudahkan kehidupan masyarakat Indonesia dengan mengusung kampanye "Home is Where Happiness is".

Kenji optimistis bisa mencapai target pada tahun ini, sejalan dengan strategis perluasan distribusi dan penjualan di wilayah Jawa, Lampung dan Sulawesi.

"Pasar elektronik tahun 2017 turun 12,9 persen. Tapi kami berhasil meraih pertumbuhan 12 persen. Untuk produk AC tumbuh 28 persen, dan masih menjadi andalan di tahun ini, yang ditargetkan naik 32 persen." (mus) 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya