JavaMifi Sebut Korsel Terdepak dari 5 Besar Tujuan Utama Traveler RI

Penyedia layanan sewa pocket wifi, JavaMifi (kotak orange).
Sumber :
  • Dok. Istimewa

VIVA – JavaMifi, merek lokal penyedia layanan sewa pocket wifi bagi traveler Indonesia, memiliki data menarik berdasarkan pemesanan pelanggan mereka selama periode libur Lebaran 2018, yakni mulai dari Juni hingga pertengahan Juli.

Laptop yang Bisa Menangkap Sinyal WiFi Ratusan Meter Dijual di Indonesia

Data JavaMifi menunjukkan, ada lima destinasi wisata yang menempati posisi teratas yang dikunjungi pelancong Indonesia yang juga pelanggan mereka.

Secara berturut-turut adalah Jepang yang dikunjungi oleh 24,1 persen pelanggan JavaMifi. Kemudian, Eropa dikunjungi 17,5 persen pelanggan, Singapura dengan 12,5 persen, China termasuk Hong Kong dan Makau, dikunjungi 8,4 persen, dan Australia-Selandia Baru yang mencapai 7,9 persen.

Pemkot Depok Sediakan 878 Titik Wifi Gratis Tanpa Password, Cek Posisinya

Founder JavaMifi, Andintya Maris mengatakan, Jepang menunjukkan grafik stabil menjadi destinasi utama traveler Indonesia sejak musim mekarnya bunga Sakura di awal April hingga musim libur Juni lalu.

Sedangkan, bagi traveler yang mempersiapkan rencana liburan jauh-jauh hari dan memiliki bujet tersendiri lebih suka memilih benua Eropa untuk menghabiskan waktu libur mereka, baik Eropa Barat maupun Eropa Timur.

Gibran Rakabuming Buka Akses Wifi Gratis di Eks Rumah Dinas Jokowi

Singapura, lanjut Maris, tetap menjadi tujuan utama bagi mereka yang hanya perlu beberapa hari liburan untuk menyegarkan pikiran. Banyaknya pilihan penerbangan terjangkau dan jarak tempuh yang pendek menjadikan negara tetangga tersebut menjadi pilihan ideal bagi traveler.

"Justru yang menarik China dan Australia-Selandia Baru masuk kelompok lima besar sebagai tujuan utama traveler Indonesia. Mereka menggeser Korea Selatan yang masuk kelompok lima besar destinasi liburan luar negeri periode sebelumnya (April-Mei)," ungkapnya di Jakarta, Jumat, 20 Juli 2018.

Ia menambahkan, secara umum, negara-negara Asia masih mendominasi tujuan utama traveler Indonesia di musim Lebaran lalu. Oleh karena itu, ia menantikan data menarik lain di musim liburan berikutnya untuk beberapa negara yang perlahan mulai dilirik traveler Indonesia, seperti India dan Turki.

Berdiri sejak 2015, JavaMifi menyediakan koneksi internet 4G tak terbatas yang dapat dinikmati traveler Indonesia yang pergi ke luar negeri, dengan jangkauan lebih dari 150 negara.

Saat ini JavaMifi bekerjasama dengan berbagai operator seluler besar di Indonesia untuk menghadirkan internet stabil. Layanan JavaMifi mencakup seluruh wilayah Indonesia termasuk 10 bandara internasional yang dapat menjadi pickup point.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya