Google Doodle Ikut Rayakan Hari Anak Nasional di Indonesia

Google Doodle Rayakan Hari Anak Nasional atau Children's Day.
Sumber :
  • Google Doodle

VIVA – Google Doodle ikut merayakan Children’s Day atau Hari Anak Nasional (HAN) di Indonesia yang digelar 23 Juli setiap tahunnya.

Aminah Cendrakasih Jadi Google Doodle, Ini Sosoknya

Dalam perayaan ini, seluruh sekolah di Tanah Air menyelenggarakan acara budaya dan pendidikan.

Selain itu, Hari Anak Nasional diharapkan bisa menjamin pemenuhan hak anak, yaitu hak hidup, hak tumbuh kembang, hak berpartisipasi sesuai harkat dan martabat serta hak mendapat perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi.

Google Doodle Celebrates the Heart Surgeon Dr Victor Chang

"Inilah mengapa kami menghormati Hari Anak Nasional untuk meningkatkan kesadaran bagaimana peran semua elemen menjadikan anak Indonesia sehat, bahagia, dan aman," demikian pernyataan Google, Senin, 23 Juli 2018.

Sementara itu, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak menyelenggarakan Peringatan HAN 2018 dengan mengangkat tema “Anak Indonesia, Anak GENIUS (Gesit-Empati-Berani-Unggul-Sehat)“.

Google Doodle Celebrates Papeda from Eastern Indonesia

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Yembise berharap, sejalan dengan digelarnya Asian Games pada 18 Agustus mendatang, maka anak Indonesia dapat 'tertular virus positif' seperti berolahraga, beraktivitas di luar ruangan, dan belajar sportivitas.

"Dengan begitu, mereka dapat terhindar dari pengaruh lingkungan yang negatif," ungkap Yohana.

Google Doodle peringati perayaan Pemilu 2024

Tampilkan Kotak Suara, Google Doodle Rayakan Pemilu 2024

Hari ini, Rabu 14 Februari, Google merayakan momen penting dalam sejarah Indonesia yakni Pemilu 2024 dengan menampilkan Google Doodle khusus gambar kotak suara.

img_title
VIVA.co.id
14 Februari 2024