My Business Store, Cara Telkomsel Mendigitalkan UKM

Peluncuran Telkomsel My Business Store.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Novina Putri Bestari

VIVA – Telkomsel memperluas layanan solusi bisnis mereka. Saat ini sasarannya adalah perusahaan kecil dan menengah (UKM). Dengan 2,4 juta UKM di Indonesia, mereka melihat peluang di sektor ini masih besar.

Begini Caranya Bantu UKM Naik Level

Kali ini, Telkomsel juga memberikan kemudahan untuk membayar dan masuk ke setiap aplikasi. Mereka menyediakan solusi ini karena banyak UKM yang cukup sulit mengatur solusi digital yang digunakan.

"Kami hadir dengan konsep memperkenalkan semua itu dikumpulkan ke dalam marketplace yang kami sebut Telkomsel My Business Store," kata Vice President Enterprise Mobile Product Marketing Telkomsel, Arief Pradetya di Jakarta, Senin, 23 Juli 2018.

Menko Airlangga Wacanakan Insentif untuk Produk Seni Wayang

Ia mencontohkan My Business Store ini mirip dengan Apps store ataupun Playstore. Karena, dengan single log-in bisa mengakses semua aplikasi yang diinginkan.

Single log-in ini memudahkan untuk para pengusaha tidak perlu menghafal sejumlah username dan password tiap aplikasi yang diinginkan.

Dorong Ekspor, LPEI Bawa Peserta Program Rintisan ke Perhelatan G20

Sedangkan untuk pembayaran, Arief menuturkan My Business Store mencoba memperluas pelanggannya diluar operator Telkomsel.

Selain membayar dengan pulsa kartu prabayar ataupun tagihan pada kartu Halo dan Loop, mereka juga menyediakan pembayaran menggunakan kartu kredit.

"Ke depannya, metode pembayaran ingin bisa diperluas lagi. Beberapa caranya dengan transfer atau menggunakan e-money," ungkapnya. Kendati demikian, Arief mengaku jika My Business Store tidak menerapkan target yang terlalu spesifik.

Namun, lebih kepada solusi yang ditawarkan agar bisa berguna bagi pelanggan. "Kami ingin UKM semakin mudah mendapatkan layanan dan lebih produktif," tutur dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya