9 Paket Komunikasi Haji yang Bisa Digunakan, Tak Perlu Ganti Kartu

Paket khusus jamaah haji XL Axiata.
Sumber :
  • Dok. XL Axiata

VIVA – Tahun ini ada 210 ribu jemaah haji yang akan bertolak ke Mekah dalam kelompok terbang yang berbeda-beda. Tidak kurang dari 40 hari mereka akan berada jauh dari sanak keluarga, terpisah jarak 8.400 kilometer.

Peringatan Penting, Hati-Hati dengan Penawaran Haji Tidak Resmi di Media Sosial

Jarak yang jauh dan waktu yang lama membuat ketergantungan pada layanan komunikasi dan data menjadi tidak terbendung. XL Axiata, pun memiliki banyak paket yang bisa memenuhi kebutuhan para penggunanya saat berada di tanah suci, tanpa perlu membeli kartu Arab Saudi.

Cukup dengan kartu XL yang dimiliki di Indonesia, jemaah haji bisa memilih beberapa paket yang berbeda dengan biaya terjangkah. Setidaknya ada 9 varian paket yang ditawarkan XL Axiata.

Terpopuler: Ramalan Zodiak sampai Penjelasan Buya Yahya Soal Panggilan Pak Haji

“Dengan paket khusus yang kami peruntukkan bagi para jamaah haji Indonesia ini, kami berharap bisa membantu memberikan kenyamanan bagi mereka selama beribadah di sana. Tanpa adanya program khusus, biaya akses ke layanan telekomunikai dan data di luar negeri sangat mahal dan akan membebani para jamaah,” ujar David Arcelus Oses, Chief Marketing Officer, XL Axiata, dalam keterangan resminya, Selasa, 24 Juli 2018.

Belum Haji Bolehkah Dipanggil Pak Haji? Begini Buya Yahya Menjelaskan

Dikatakan David, layanan ini berada di luar negeri sehingga XL Axiata menjalin kerjasama dengan sejumlah operator telekomunikasi dan data di Arab Saudi yang memiliki kualitas jaringan yang baik. Kerjasama dilakukan dengan operator Mobily, Saudi Telecom (STC), dan Zain. Jadi saat sudah berada di Arab Saudi atau Tanah Suci, pelanggan bisa memilih operator-operator tersebut untuk mendapatkan layanan roaming. Pelanggan XL Axiata, termasuk juga AXIS dan XL PRIORITAS, tidak perlu mengganti kartu XL Axiata dengan kartu lokal Arab Saudi.

Paket Haji ini bisa pelanggan peroleh melalui aplikasi MyXL atau *123*747#. Selain itu, juga bisa didapatkan melalui outlet XL dan e-commerce seperti Traveloka, Tokopedia, Lazada, Bukalapak, Blibli.com, Kaskus, JD.id, Sepulsa, Mataharimall.com, dan Ayopop. 
Layanan paket khusus Haji XL Axiata juga hadir di beberapa lokasi pemberangkatan jamaah mulai tanggal 16 Juli 2018 sampai dengan 15 Agustus 2018. Lokasi-lokasi tersebut adalah Asrama Haji Pondok Gede Jakarta, Asrama Haji Bekasi, Asrama Haji Donohudan Boyolali, Solo, dan Asrama Haji Surabaya. 

"Para calon jamaah Haji juga dapat membeli kartu perdana XL, paket Haji dan paket internet lainnya, serta akan diberikan edukasi lebih lanjut mengenai program ini dan bagaimana cara menggunakannya selama di Tanah Suci," katanya.

XL Axiata juga menyediakan saluran khusus bagi jamaah dan pelanggan XL Axiata jika membutuhkan komunikasi dengan layanan pelanggan saat sudah berada di Tanah Suci. Saluran ini selain mudah dihubungi juga ringan secara biaya. Para jamaah Haji dapat menghubungi layanan ini melalui nomor 817 atau +622157959817 (berlaku tarif Rp5000/menit dari Arab Saudi) atau melalui email customerservice@xl.co.id atau melalui akun sosial media Twitter @myxlcare.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya