Eksibisi eSports Asian Games 2018, Indonesia Melenggang

Ketua Indonesia eSports Association, Eddy Lim.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Misrohatun Hasanah

VIVA – Pertandingan persahabatan atau eksibisi eSports Asian Games 2018 akan berlangsung di Britama Stadium, Kelapa Gading, Jakarta Utara, dari 26 Agustus-1 September 2018. Sebagai tuan rumah, Indonesia dipastikan maju dalam enam game terpilih.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Ketua Indonesia eSports Association, Eddy Lim mengatakan, Indonesia menggunakan sistem kualifikasi secara online. Sedangkan, untuk negara Asia lainnya dilakukan kualifikasi secara regional.

"Kita enam game maju semua karena tuan rumah. Kalau negara lain punya sistem kualifikasinya sendiri. Indonesia, kan, secara online," ujarnya di Jakarta, Selasa, 24 Juli 2018.

Logitech G Pro X 60 Lightspeed, Dirancang Ringkas untuk Menang

Adapun keenam games tersebut ialah, Arena of Valor (AoV), PES (Pro Evolution Soccer), League of Legends, Clash Royale, Hearthstone dan Starcraft. Kualifikasi dari setiap negara dilaksanakan pada 5-31 Mei 2018 lalu.

Sebagai tuan rumah, Indonesia sudah melakukan persiapan sebaik mungkin. Jadwal latihan para atlet eSports ditambah menjadi enam hari dalam seminggu. Sedangkan, untuk jam latihan dilaksanakan mulai pukul 10.00 sampai 23.00 WIB.

Esports: PUBG Mobile kolaborasi dengan SPYxFAMILY

Kendati demikian, Eddy belum bisa memastikan jumlah negara yang mengikuti eksibisi eSports Asian Games 2018 ini. "Terakhir saya dengar ada 16 atau 18 negara yang ikut. Tapi itu belum pasti. Ada kemungkinan bertambah." (mus) 

EVOS dan Pop Mie Rayakan 6 Tahun Kolaborasi

EVOS dan Pop Mie Rayakan 6 Tahun Kolaborasi, Perkuat Komitmen untuk Majukan Esport Indonesia

Evos raksasa esports Indonesia, dan Pop Mie, brand mie instan ternama, merayakan 6 tahun kolaborasi strategis mereka dalam memajukan industri esports Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024