Apple Bebaskan Biaya Perbaikan Perangkat karena Banjir dan Longsor

Logo Apple Inc.
Sumber :
  • REUTERS/Aly Song

VIVA – Telah terjadi hujan deras di beberapa daerah di bagian barat Jepang. Akibatnya, banjir dan longsor pada awal Juli 2018 itu banyak memakan korban. Raksasa teknologi Amerika Serikat, Apple, menyatakan simpati untuk korban yang terkena dampak bencana tersebut.

Viral Video Detik-detik Seekor Kucing Diselamatkan di Tengah Banjir Melanda Dubai

Mengutip situs The Verge, Minggu, 29 Juli 2018, Apple mengeluarkan kebijakan berupa pemberian gratis perbaikan untuk seluruh perangkat Apple seperti iPhone, Mac, iPad, dan iPod, yang rusak akibat banjir dan longsor.

Dukungan bebas biaya ini secara alami bertentangan dengan standar kebijakan Apple yang secara ketat mengecualikan kerusakan akibat air. Dalam pengumuman resminya, Apple mengharapkan warga Jepang untuk menghubungi Apple Support di nomor 0120-27753-5 dan tidak perlu mengirim permintaan secara online.

Viral Aksi Warga Dubai Tarik Mobil saat Banjir Pakai Jetski

Penawaran bebas biaya perbaikan ini berlaku hingga September 2018, dan perbaikan bebas biaya ini tidak bisa dilakukan untuk aksesori serta item Beats. Apple akan berusaha memperbaiki produk yang rusak berat.

Sejumlah area di Jepang yang masih terdampak banjir serta longsor akan memiliki waktu yang lama untuk mendapat perbaikan. Pengiriman atau pick-up kurir tentunya masih mengalami kendala yang sulit untuk dilewati. Dengan demikian, pemilik perangkat harus bersabar karena akan menunggu waktu yang cukup panjang.

Viral Muazin di Dubai Ubah Lafal Azan saat Badai, Apa Hukumnya?
Bandara di Dubai, Uni Emirat Arab (UAE), tergenang banjir 17/4

Bandara Dubai Beroperasi Kembali Setelah Banjir Bandang

Bandara utama Uni Emirat Arab (UAE) pada hari Kamis berjuang pulih usai hujan lebat yang menyebabkan banjir bandang.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024